Berita Hari Ini : Siang Ini Bonek Kembali Ke Surabaya Dengan Pengawalan Polisi !

0
2406
bonek

Berita Hari Ini : Siang Ini Bonek Kembali Ke Surabaya Dengan Pengawalan Polisi !

Indowarta.com– Ratusan pendukung klub sepak bola Persebaya yakni Bonek kini mulai meinggalkan Stadion Tugu, Jakarta Utara pada hari Kamis 4 Agustus 2016 pada pagi hari. Mereka berangakat menuju ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat untuk bertolak ke asal mereka masing-masing.

Lebih dari 350 bonek telah diantar menuju ke Stasiun Senen dengan menggunakan 15 bus yang telah disediakan oleh pihak polisi pada pukul 08.50 WIB tadi. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan bahwa ada 91 personel dari Dit Lantas Polda Metro Jaya, 40 personel Brimob Polda Jawa Timur dan 15 personel dari anggota Inter Polrestabes Suarabaya. Meerka telah disiagakan untuk mengamankan keberangkatan Bonek tersebut.

bonek

Para Bonek tersebut telah dijadwalkan akan naik kereta api Kertajaya  dan akan berangkat pada pukul 14.00 WIB. Sungkono mengatakan bahwa seluruh Bonek yang berada di luar daerah kin sudah meninggalkan Jakarta.

Sungkono mengatakan “Secara keseluruhan Bonek di Stadion Tugu sudah meninggalkan stadion, situasi aman kondusif,”. Pada hari Rabu kemarin tanggal 3 Agustus 2016, ada kurang lebih 600 bonek yang terlebih dahulul berangkat dengan menggunakan bus dan kini sampai ke Cikarang, Jawa Barat. Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan kepolisian Jawa Barat untuk memberikan kawalan kepada Bonek ini.

Ratusan Bonek tersebut sudah datang di Ibu Kota Indonesia yakni Jakarta pada hari Sabtu yang lalu. Kedatangan mereka bertujuan untuk menuntut PSSI agar mengikutsertakan klub kesayangan mereka yakni Persebaya di dalam kompetisi resmi PSSI.

Tonny Aprilani yang merupakan anggota komite eksekutif PSSI dan juga Menteri Pemuda dan Olahraga yakni Imam Nahrawi telah berjanji akan mengshakna Persebaya untuk kemabli merumput pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Karena apa yang menjadi tuntutan mereka sudah dipenuhi, para Bonek ini pun segera kembali di daerah mereka masing-masing. Selama Bonek berada di Jakarta, tidak ada kerusuhan yang tercipta. Semua berjalan kondusif.

baca juga :

Berita Hari Ini : Herannya Djarot Saat Bonek Ajukan Protes Di Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here