Berita Hari Ini : MUI Undang Produsen Mi Bikini Lantaran Palsukan Logo Halal !

0
1044

Berita Hari Ini : MUI Undang Produsen Mi Bikini Lantaran Palsukan Logo Halal !

Indowarta.com– Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat telah memastikan bahwa LPPOM MUI tidak mengeluarkan sertifikat halal untuk makanan Mi Bikini. Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Achyar menyatakan bahwa hingga saat ini MUI, LPPOM tidak pernah mengeluarkan sertifikat halal untuk produk mi Bikini tersebut.

Rafani menjelasklan bahwa banyak pelanggaran yang sudah dilakukan oleh produsen Mi Bikini ini. Yang pertama adalah kemasan yang mengandung unsur pornografi. Sudah jelas bahwa gambar serta tulisan yang berada di kemasan makanan ringan ini telah menyalahi UU.

Yang kedua adalah adanya logo halal pada kemasan makanan ringan ini.padahal MUI tidak pernah mengeluarkan sertifikat halal untuk produk ini. Mereka telah memalsukan logo tersebut.

snack bikini

Rafani meminta kepada produsen tersebut untuk menjelaskan pokok persoalan dan juga menjawab beberapa pertanyaan darinya. Oleh karena itu, pihaknya telah mengundang produsen dari Mi Bikini ini untuk darang baik-baik ke MUI.

Namun tidak ada respon dari produsen. Keberadannya pun susah dilacak. Namun di kemasan disebutkan bahwa makanan ringan ini diproduksi oleh Cemilndo di Bandung dan tidak tercantum alamatnya. Hingga saat ini Rafani mengaku bahwa dirinya masih belum melihat secara langsung fisik dari makanan ringan ini.

Rafani meminta kepada masyarakat bagi yang menemukan makanan ringan ini berbentuk fisikm harap menghubungi MUI. Begitu pula kepada masyarakat yang memiliki akses terhadap produsen makanan ringan ini supaya memberi tahu kepada MUI untuk membantu mempertemukan.

Selain itu, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau sering disebut dnegan YLKI juga melayangkan protes terhadap makanan ringan Mi Bikini ini yang dijual secara online di media sosial.

Ketua Pengurus Harian YLKI yakni Tulus Abadi mengatkan bahwa makana ringan berjenis mie instan ini memiliki takjub yang sangat tidak efukatif. Bahkan juga seronoh.

YLKI menyetakan rasa protesnya dan meminta agar produk tersebut ditarik dari peredaran. BPOM diminta agar segera melakukan peneguran kepada produsen Mi Bikini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here