Berita Hari Ini : Hanya 7 Atlet Indonesia yang Hadir Dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016 !

0
886
Olimpiade Rio 2016

Berita Hari Ini : Hanya 7 Atlet Indonesia yang Hadir Dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016 !

Indowarta.com– Kontingen Indonesia tidak akan menugaskan semua atletnya untuk defile pada acara pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil pada tanggal 5 Agustus 2016 hari Jumat waktu setempat.

Pada upacara pembukaan Olimpiade 2016, tim angkat besi akan turu memperkuat kontingen Indonesia. Upacara tersebut akan berlangsung di Stadion  Maracana, Rio de Janeiro, Brasil pada hari Jumat waktu setempat (Sabtu 6 Agustur WIB).

Manajer dari tim angkat besi yakni Alamsyah Wiojaya sudah memastikan bahwa ada tiga lifter yakni Deni, I Ketut Ariana dan Truyatno akan mengambil bagian dalam defile.

Pada sebelumnya hanya ada total empat atlet yang telah di daftarkan untuk hadir pada defile. Empat atlet tersebut adalah atlet atleik Maria Londa, dan Sudirman Hadi; dan atlet renang Glenn Victor dan Yessy Yosaputra.

Olimpiade Rio 2016

Penambahan jumlah atlet ini bisa dilakukan karena penyelenggara telah menyediakan transportasi untuk para atlet yang tidak bisa mengikuti upacara pembukaan hingga usai. Sebanyak 28 atlet Indonesia akan berlaga di Rio.

Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Kontingen Indonesia pada hari Kamis 4  Agustus 2016 mengatakan bahwa penyelenggara telah memperbolehkan pada atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana setleh defile seleasi di lakukan.

Penyelenggara juga telah menyediakan transportasi untuk kembali ke perkampungan atau wisma atlet. Oleh sebab itu, ada sebagian atlet yang akan ikut defile. Sebagian besar atlet tidak bisa mengikutio upacara pembukaan Olimpiade dengan alasan sedang ada pertandingan.

Pada Sabtu pagi, Memo dan juga Dewi Yuliawati akan melakukan pertandingan, begitu juga dengan tim putra panahana yang terdiri dari Eiau Ega Agatha Salsabila, Hanif Wijaya, dan juga Hendra Purnama. Sedangkan untuk tim bulu tangkis kini masihi berada di Sao paulo. Tim bulu tangkis ini akan tiba di Rio de Janeiro pada hari Minggu 7 Agustus 2016.

Olimpiade ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 21 Agustus 2016. Diperkirakan ada sekitar 10.500 atlet  dari 206 Komite Olimpiade Nasional ikut serta dalam gelaran ini.

baca juga :

Berita Terkini : Foto Hot Syur Istri Beredar Luas, Salah Donald Trump Sendiri ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here