Berita Hari Ini : 6 Pria Terduga Dengan ISIS Dan Lakukan Bom Solo Akhirnya Diringkus Densus 88 Di Batam !

0
975
densus 88

Berita Hari Ini : 6 Pria Terduga Dengan ISIS Dan Lakukan Bom Solo Akhirnya Diringkus Densus 88 Di Batam !

Indowarta.com– Polisi kini telah berhasil menangkap enam orang pria di Batam, Kepulauan Riau pada hari Jumat 5 Agustus 2016. Mereka ditangkap karena telah diduga terlibat dalam jaringan teroris Bahrun Naim, anggota kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS asala Solo, Jawa Tengah.

Para pria tersebut berhasil ditangkap secara terpisah di beberapa tempat di Batam. Enam pelaku tersebut berinisial ES, T, GRD, TS, HGY, MT. Tersangka yang berinisial TS berhasil ditangkap di kawasan Nagoya. ES, T dan GRD berhasil ditangkap di kawasan Batam Centre. Sedangkan HGY dan juga MT berhasil ditangkap di kawasan Batu Aji.

Untuk menangkap pria yang diduga terkait dalam jaringan teroris tersebut, polisi juga melibatkan beberapa regu dari Densus 88. Penangkapan bermula terhadap ES di dekat kawaasan industri Panasonic.

densus 88

Setelah menangkap ES, kemudian polisi melanjutkan pengejaran terhadap lima orang lainnya. Penangkapan yang terakhir dilakukan kepada GRD di rumahnya yang berada di Perum Taman Mediterania Blok FF/9.

Rumah itu merupakan milik dari kerabatnya. GRD tinggal bersama sang istri dan seorang bayi. mereka juga ikut dibawa oleh pihak polisi ketika dilakukan penangkapan. GRD diduga sebagai pimpinan dari jaringan ini. Mereka diduga terkait dengan kelompok Nur Rohmat yang telah meledakkan bom di Kantor Polres Surakarta, Jawa Tengah pada bulan Juli 2016 lalu.

Selain itu kelompok ini juga diduga terkait dengan jarigan Bahrun Naim yakni pria asal kota Solo yang menjadi anggota ISIS. Dirinya pernah mendeklarasikan diri bahwa dirinya merupakan pimpinan ISIS Asia Tenggara.  Kelompok Bahrun Naim ini antara lain dikaitkan dengan Bom Sarinah Jakarta pada bulan Januari 2016.

Sebelumnya warga Batam telah dihebohan dengan surat kaleng yang berisikan bahwa akan terjadi pengeboman di beberapa lokasi vital di Batam. Petugas keamanan dari Perumahan Mediterania Batam Centre mengaku bahwa sejak pukul 02.00 WIB dini hari perumahan sudah didatangi oleh anggota tim Densus 88.

baca juga :

Berita Hari Ini : Tanda Tanda Kepergian Risma Dari Surabaya Sudah Semakin Nampak Jelas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here