Berita Hari Ini : Risma Tegaskan Tolak Ikut Pilkada DKI 2017 !

0
1581
risma

Berita Hari Ini : Risma Tegaskan Tolak Ikut Pilkada DKI 2017 !

Indowarta.com– Akhirnya Wali Kota Suarabaya yakni Tri Rismaharini telah memberikan komentarnya mengenai Pilkaad DKI Jakarta tahun 2017. Selama ini awak media dibuat bertanya-tanya karena Risma lebih memilih untuk diam dari pada memberikan komentarnya.

Risma mengatakan bahwa ada beberapa pihan yang telah mendorongnya untuk melaju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Namun ada juga pihak yang meminta kepada Risma agar tetap bertahan memimpin kota Surabaya. Hal tersebut telah Risma lontarkan pada saat dirinya meninjau proyek box culvert di Kenjeran, Surabaya pada hari Jumat 5 Agustus 2016 kemarin.

Risma menyebutkan bahwa ada beberapa pihak yang mendorongnya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta agar pada saat Pilkada Jawa Timur tidak tersaingi.

risma

Tidak hanya itu, apabila nanti Risma berhasil dan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017, maka beberapa pihak yang mendorongnya tersebut akan bisa lebih leluasa mendapatkan sesuatu dari Surabaya yang notabene selama ini telah dijaga dengan ketat oleh Risma.

Risma mengatakan “Aku tahu lah, ada yang ingin aku ke Jakarta, supaya aku tidak menyaingi di Jawa Timur. Ada juga yang ingin aku ke Jakarta supaya mereka bisa dapat apa-apa, gitu kan,”. Namun meskipun begitu, ada juga pihak yang masih menginginkan Risma untuk tetap memimpin Surabaya.

Selama ini Risma memang telah digadang-gadang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dan diusung oleh partai PDIP. Risma memastikan bahwa dirinya telah menolak untun maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Salah satu faktor yang menyebabkan Risma melakukan penolakan ini adalah dikarenakan Risma sudah terlanjut berjanji kepada warga Surabaya untuk memegang amanah memimpin kota Surabaya selama lima tahun kedepan. Bahkan setelah Risma berhasil memimpin Surabaya, dirinya langsung menyampaikan janjinya tersebut kepada ketua umum PDIP yakni Megawati Soekarno Putri.

Risma sudah mengambil keputusan bahwa dirinya akan menolak untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan Risma mengaku bahwa dirinya akan menghadap Megawati untuk memberikan penjelasannya.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here