Berita Hari Ini : Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung Akhirnya Gerebek Parbrik Snack Bikini di Depok !

0
882
snack bikini

Berita Hari Ini : Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung Akhirnya Gerebek Parbrik Snack Bikini di Depok !

Indowarta.com– Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan atau BBPOM kota Bandung telah berhasil menggerebek pabrik yang memporduksi makanan ringan bernama Snack Bikini atau Bihun Kekinian di Depok. Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyelidikan BPOM Bandung Fauzi Ferdiansyah sendiri pada saat dikonfirmasi telah membernarkan kabar tersebut.

Fauzi menjelaskan bahwa penggerebekan ini terjadi setelah tim BBPOM melakukan penelusuran atas beredarnya snack Bikini yang telah meresahkan warga khsusnya Bandung. Tim dari BBPOM telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi penggerebekan tersebut. Fauzi mengatakan “Itu (pabriknya) Cemilindo Bandung. Setelah kita trace, kita dapatkan posisinya di Depok,”.

Fauzi menyebutkan bahwa keterangan lengkap mengenai penggerebekan ini akan di publikasikan nanti sekitar pukul 10.00 WIB di Bandung. Pihaknya akan mengadakan konferensi pers.

101563718_1_644x461_snack-bikini-bihun-kekinian-surabaya-kota

Tim BBPOM telah menyita sejumlah barang bukti yang produk yang sudah siap edar dan juga alat produksi. Ada banyak barang bukti yang telah disita. Barang bukti tersebut adalah diantaranya produk jadi sebanyak 144 bungkus, kemasan primer kurang lebih 4 ribu lembar, bumbu, bihun, peralatan produksi seperi wajan, kompor dan lain-lain.

Penggerebekan terjadi pada dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Tim BBPOM sebelumnya telah melakukan penelusuran pabrik snack bikini ini dengan melibatkan tim IT. Kepala BBPOM Kota Bandung Abdul Karim mengatakan “Kita telusuri lewat media sosial, kami punya tim IT juga akhirnya dapat tempat produksi snack ini,”.

BPOM sendiri sebelumnya telah menegaskan bahwa snack Bikini ini tidak terdaftar. Pada label di kemasan tersebut tercantum bahwa snack bikini ini diporduksi oleh Cemilindo Bandung. Namun ada juga kemasan yang labelnya mencantumkan produksi dari Jakarta.

BPOM telah mengintruksikan untuk para seluruh pelaku usaha, baik itu produsen maupun penjual agar tidak memproduksi atau memasarkan produk pangan ini. Selain tidak terdaftar dalam BPOM, kemasan dari produk ini juga dinilai tidak baik untuk anak-anak.

baca juga :

Berita Hari Ini : MUI Undang Produsen Mi Bikini Lantaran Palsukan Logo Halal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here