Berita Hari Ini : Baru Dapatkan 1 Medali Perak, Posisi Indonesia Di Klasemen Medali Olimpiade Rio 2016 Tersangkut Di Posisi 17 !

0
932
Olimpiade Rio 2016

Berita Hari Ini : Baru Dapatkan 1 Medali Perak, Posisi Indonesia Di Klasemen Medali Olimpiade Rio 2016 Tersangkut Di Posisi 17 !

Indowarta,comРDi hari ke dua Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada hari Senin 8 Agustus 2016 waktu Indonesia,  Australia masih memimpin klasemen sementara. Kontingen dari tim kanguru memperoleh 3 medali emas dan 2 medali perunggu.

Sedangkan Italia menempati posisi kedua klasemen sementara dengan memperoleh 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 mendali perunggu. 2 medali emas Italia diperoleh dari cabang anggar lewat atlet Daniele Garozzo dan cabang Judo kelas 66 kg lewat atlet Fabio Basile.

Sedangkan Amerika Serikat yang merupaka juara bertahan Olimpiade ini masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Kini Amerika mengoleksi 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu Indonesia sendiri kini masih berada di peringkat 17 dengan perolehan medali 1 perak. Adalah atlet angkat besi yakni Sri Wahyuni yang berhasil meraih 1 medali perak tersebut. Medali tersebut didapat Sri Wahyuni pada hari Minggu 7 Agustus 2016 dini hari.

olimpiade Rio 2016

Sri Wahyuni merupakan atlet peraih medali perak di cabang angkat besi Olimpiade Rio 2016 dengan mencatatkan angkatan 192 kg, dengan angkatan snacth 82 kg dan clean &jerk 107 kg. Yuni hanya terpaut 8 kg saja dari lifter Thailand yakni Tanasa Sopita. Sedangkan medali perunggu telah diraih oleh lifter Jepang, Hiromi Miyake dengan total angkatan 180 kg.

Ini merupakan debut pertama dari Yuni di ajang olah raga multicabang terbesar di dunia. performa Yuni memang sudah terlihat mumpuni sejak tiga tahun belakangan ini yakni semenjak dia berhasil mendapatkan medali emas di Islamic Solidarity Games tahun 2013 di Palembang. Performanya terus meningkat dan berhasil mendapatkan medali emas di SEA Games Myanmar pada tahun yang sama.

Pada Olimpiade 2016 ini, Indonesia telah mengandalkan di anataranya cabang olah raga bulutangkis yang baru akan bertanding pada hari Kamis 11 Agustus 2016. Untuk cabang bulu tangkis, Indonesia menargetkan mendapat medali emas.

baca juga :

Berita Hari Ini : Hanya 7 Atlet Indonesia yang Hadir Dalam pembukaan Olimpiade Rio 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here