Berita Hari Ini : Ini Lho Sosok Mahasiswi Cantik Pembuat Bihun Bikini !

0
1096
bihun bikini

Berita Hari Ini : Ini Lho Sosok Mahasiswi Cantik Pembuat Bihun Bikini !

Indowarta.com– Bihun Bikini, nama dari sebuah makanan ringan yang kini melejit sebagai nama populer itu kini memang tidak dipungkiri telah menuai kontroversi. Camilan bihun kremes ini memajang moto bihun kekinian di bagian depan kemasan.

Makanan ringan ini telah diproduksi di dalam sebuah rumah yang berada di Jalan Muchtar Gang masjid, RT 1/8 nomor 44, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Depok. Ternyata pencetus dari bihun bikini ini berasal dari seorang mahsiswi cantik yang bernama Pratiwi 19 tahun. Gadis yang biasa disapa Tiwi ini merupakan salah satu mahasiswi di sebuah Universitas Swasta pada jurusan enterpreneur di Bandung.

Salah satu warga yang bernama Haryati mengatakan bahwa jika pulang ke rumahnya, Tiwi juga jarang keluar rumah. Haryati mengatakan “Dia lebih banyak di dalam rumah. Apalagi rumahnya paling gede di sini, pasti nyamanlah,”.

snack bikini

Sedangkan itu, Syaiful 52 tahun yang merupakan penjaga rumah Tiwi mengatakan bahwa Tiwi memproduksi bihun Bikini tersebut di rumahnya sejak bulan Maret yang lalu. Syaiful menyebutkan bahwa bihun bikini tersebut dibuat dengan menggunakan alat yang sangat sederhana di dapur kecil di depan rumahnya.

Suatu ketika Syaful juga sempat menanyakan tentang kemasan dari kemasan produk tersebut yang terbilang nyeleneh tersebut. Ketika itu Tiwi menjawab bahwa ini merupakan tugas makalah kulaih yang harus ada terobosan baru.

BBPOM telah mempublikasikan kemasan dari produk bihun bikini ini pada hari Sabtu 6 Agustus 2016. Makanan ringan ini telah dipasarkan melalui media sosial.

Petugas telah menyita barang produksi berupa bihun kering, bumbu rasa, kemasan, alat pres, kompor , wajan dan lainnya. Produksi makanan ringan ini dilakukan dengan cara manual. Tiwi mengolah bahan baku dan memasaknya dengan menggunakan alat yang biasa.

Tiwi merupakan produsen tunggal dari makan ringan ini. Namun pihak yang berwenang masih terus menyelidiki produsen lain yang juga menjual Bihun Bikini ini. Makanan ringan ini pada awal mulanya merupakan proyek kampus TW bersama dengan lima orang temannya.

baca juga :

Berita Hari Ini : Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung Akhirnya Gerebek Parbrik Snack Bikini di Depok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here