Berita Hari Ini : Begini Kronologis Kebakaran di Pondok Bambu yang Hanguskan Bangunan Pedagang Liar !

0
3624
Kebarakan Di Pondok Bambu

Berita Hari Ini : Begini Kronologis Kebakaran di Pondok Bambu yang Hanguskan Bangunan Pedagang Liar !

Indowarta.com– 20 Unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan oleh Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakarta Timur dan juga Jakarta Selatan untuk menjinakkan si jago merah yang mengamuk di wilayah Pondok Bambu. Kebakaran ini terjadi pada Hari Senin 8 Agustus 2016 pagi. Hingga saat ini api masih belum berhasil di padamkan karena akses jalan yang terlalu sempit.

petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Muhamad Hasan mengatakan “Kami sudah mengirim 20 unit mobil tim pemadam kebakaran. Sebanyak 16 unit berasal dari Sudin Jakarta Timur, sisanya dari Sudin Jakarta Selatan,”.

Hasan menjelaskan bahwa lokasi kejadian kebakaran berada di Jalan Gotong Royong RT 02 RW 02, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sejumlah tempat reparasi, furnitur dan juga belasan rumah lainnya telah hangus dilalap si jago merah. Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran di Pondok Bambu tersebut.

Kebarakan Di Pondok Bambu

Api masih berkobar di lokasi kejadian. Salah satu petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa ada diperkirakan dua RT telah terbakar. Namun masih belum diketahui berapa jumlah rumah yang terbakar dan juga masih belum diketahui apakah ada korban jiwa.

Salah satu yang mempersulit proses pemadaman adalah padatnya pemukiman. Karena akses yang sempit, mobil pemadam kebakaran jadi sulit masuk ke dalam lokasi kebakaran. selain itu sumber air juga jauh dari lokasi kebakaran.

Salah satu saksi mata yang bernama Aris Wijaya mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Kebakaran ini terjadi di Jalan Gotong Royong dan telah menimbulkan kemacetan yang teramat parah di sepanjang jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Diperkirakan kemacetan mencapai hingga 1 kilometer panjangnya.

Sementara itu Polilsi sendiri telah menutup Jalan Pahlawan Revolusi arah Klender untuk sementar ini dan dialihkan menuju ke Jalan Basuki Rahmat ara Pondok Kopi, Jakarta Timur. Hingga saat ini maish belum diketahui penyebab dari kebakaran ini.

baca juga :

Berita Hari Ini : Petisi Dukung Haris Azhar Sudah Ditandatangani Lebih Dari 17.000 Pengguna !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here