Harga Emas Antam Hari Ini Harus Alami Penurunan Lagi Usai Ditekan Dengan Penguatan Dollar !

0
601
Harga Emas-

Harga Emas Antam Hari Ini Harus Alami Penurunan Lagi Usai Ditekan Dengan Penguatan Dollar !

Indowarta.com– Harga emas hari ini PT. Aneka Tambang Tbk (Persero) kini mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000 per gram dan kini dibanderol seharga Rp 607.000 per gram. Sedangkan harga pembelian kembali atau buyback juga mengalami kenaikan dan kini menjadi Rp 555.000.

Sementara ituemas berjangkan divisi COMEX New York Mercantile Exchange kini juga mengalami penurunan pada hari ini. Hal ini disebabkan karena menguatnya dolar Amerika Serikat yang telah memberikan tekanan kepada logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untukpengiriman pada bulan Desember emngalami penurunan sebesar USD 3,1 aau sebesar 0.23 persen dan kini menjadi 1341,3 dolar AS per tray ounce. Sementara itu indeks dollar Amerika Seririkat mengalami kenaikan sebesar 0,12 persen dan kini menjadi 96,39 pada pukul 18.00 GMT.

Harga emas hari ini

Setelah hasil positif dari rilis ketenagakerjaan Amerika Serikat pada  hari Jumat yang lalu, bank sentral AS kembali membuka peluang untuk kenaikan suku bunga pada akhir tahun ini. Namun para investor yakin bahwa kebijakan kenaikan suku bunga acuan tersebut tidak mungkin. Hal ini karena mereka mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2016.

Risalah pertemuan Fed sebelumnya telah menyebabkan para pedagang percaya bahwa Fed akan menaikkan suku bunga 0,50 ke 0,75 selama pertemua kebijakan Fed pada bulan Desember.

Para analis mencatatkan bahwa ketika harga saham mengalami penurunan, maka biasanya logam mulia akan mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan karena para investor lebih memilih untuk mencari tempat yang aman.

Kini para investor juga tengah menunggu rilis klaim pengangguran dari AS mingguan pada hari Kamis pekan ini. Selain itu para investor juga menunggu laporan indeks harga produsen dan laporan penjualan ritel pada hari Jumat.

Untuk pengiriman bulan September, perka mengalami penurunan sebesar 1,2 sen atau sebesar 0,06 persen dan ditutup pada level 19.805 dolar AS per troi ons. Untuk platinum pengiriman bulan Oktober mengalami kenaikan sebesar 3,9 dollar AS atau sebesar 0,34 persen dan ditutup pada USD 1.155,40 per troi ons.

baca juga :

Harga Emas Antam Hari Ini Alami penurunan Signifikan Sebesar Rp 10.000 Per Gram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here