Berita Terkini : Tim Sukses Ahok Prediksikan Pilkada DKI 2017 Akan Diikuti Oleh 3 Pasangan Calon !

0
945
Pilkada DKI

Berita Terkini : Tim Sukses Ahok Prediksikan Pilkada DKI 2017 Akan Diikuti Oleh 3 Pasangan Calon !

Indowarta.com– Nusron Wahid yang merupakan Ketua tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 memperkirakan bahwa akan ada tiga pasangan calong pada Pilkada DKI nantinya. Yang dimaksud dengan tiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama, pasangan yang akan diusung oleh partai PDIP, dan yang terakhir adalah pasangan yang diusung oleh koalisi ayng dipimpin partai Gerindra.

Terkair dengan koalisi kekeluargaan, Nusron yakin bahwa keberadaan koalisi tersebut tidak akan awet. Menurut Nusron, partai yang ada di koalisi tersebut masih mementingkan keperlua mereka masing-masing.

Kondisi seperti itu diprediksi Nusron akan membuat partai PDIP memutuskan untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur sendiri. Namun partai PDIP akan mendapatkan dukungan dari partai PKS.

Pilkada DKI

Jika memang benar kondisi seperti itu akan terjadi, maka Nusron sangat yakin bahwa PDIP akan mengusung Risma sebagai calon Gubernur. Sedangkan untuk wakil Gubernurnya, PDIP akan mengusung Wakil Gubernur pertahana saat ini yakni Djarot Saiful Hidayat.

Tujuh pimpinan partai tingkat kepengurusan DKI Jakarta telah mengadakan pertemuan di salah satu tempat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada hari Senin kemarin. Tujuh partai tersebut adalah Plt Ketua DPD PDI-P Bambang DH, Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik, Ketua DPTW PKS Syakir Purnomo, Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPW PPP Abdul Azis, Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas, dan Ketua DPW PAN Eko Hendro. Setelah pertemuan tersebut digelar, mereka telah mendeklarasikan pembentukan koalisi kekeluargaan.

Sebelumnya Ahok telah memutuskan untuk memilih jalur partai politik ketimbang independen dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Kini sudah ada tiga partai politik yang menyatakan dukungan kepada Ahok yakni Golkar, Nasdem dan juga Hanura.

Ahok sendiri yang menunjuk politisi Partai Golkar yakni Nusron Wahid sebagai ketua pemenangan dalam Pilkada DKI nantin. Ahok menyampaikan keputusan ini pada acara halal bi halal yang digelar bersama Teman Ahok di Kawasan Pejatenm Jakarta Selatan pada hari Rabu 27 Juli 2016.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ingin Kawal APBD Jadi Niatan Ahok Tak Ingin Cuti Jelang Masa Kampanye Pilkada DKI ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here