Berita Hari Ini : Ichsanuddin Noorsy Gagal Maju Ke Pilkada DKI Lantaran Hanya Serahkan 19.505 KTP !

0
937
Pilkada DKI

Berita Hari Ini : Ichsanuddin Noorsy Gagal Maju Ke Pilkada DKI Lantaran Hanya Serahkan 19.505 KTP !

Indowarta.com– Pakar ekonomi yakni Ichsnuddin Noorsy kini sudah dinyatakan gagal untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah DKI Jakarta tahun 2017. Hal ini dikarenakan jumlah data KTP yang dikumpulkan oleh Ichsanuddin tidak mencapai batas minimal.

Ketua Komisi Pemilihan Umum yakni Soemarno menyatakan bahwa data KTP yang dimiliki oleh Ichsanuddin tersebut hanya berjumlah sekitar 19.505. sedangkan untuk melaju lewat jalur independen di Pilkada DKI Jakarta 2017 harus mengumpulkan data KTP dukungan sebesar 532.213 data KTP. Jadi berdasarkan persyaratan tersebut, Ichsanuddin masiih belum bisa maju sebagai calon independen.

Ichsanuddin memberikan data KTP tersebut sebagai syarat melaju di Pilkada DKI Jakarta lewat jalur independen ke Kantor KPU pada hari Minggu 7 Agustus 2016 kemarin. Tidak hanya sendiri, dirinya datang bersama dengan mantan Ketua Umum Serikat Pekerja PT PLN yakni Ahmad Daryoko dan juga para pendukungnya. Mereka datang dengan membawa total sembilan dus data KTP dukungan serta formulir dukungan.

Pilkada DKI

Tim sukses dari ichsanuddin ini sempat mengklaim bahwa jumalh formuli rserta fotokopi KTP yang telah dikumpulkan ke KPU DKI Jakarta tersebut berjumlah sekitar 600.000 data. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat minimal dukungan KTP yakni sebesar 532.000 formulir dukungan.

Sebelumnya Ichsanuddin merasa sangat yakin bahwa dirinya bisa maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan jalur independen. Dia beserta dengan tim suksesnya telah mengumpulkan data KTP dukungan dengan cara berkeliling mulai dari masyarakat paling kumuh hingga ke masyarakat kelas menengah keatas

Dia mengakui betapa sulitnya mengumpulkan KTP dukungan tanpa embel-embel uang. Dia berhasil meyakinkan masyarakat untuk memberikan dukungan kepadanya dengan bermodalkan berbagirasa dan juga berbagi pemikiran.

Ichsanuddin mengatakan “Dari masyarakat yang paling keras sampai yang paling lemah lembut, dari paling kasar sekalipun dan memaki seenaknya, kami turun ke sana,”. “Makanya tagline kami adalah ‘Jakarta Berkah’. Selama kami mengumpulkan KTP, maka itulah masyarakat bersimpati dan dengan ikhlas mendukung,”.

baca juga :

Berita Terkini : Ada WNI Disandera Lagi, Perjanjian 3 Negara Hanyalah Retorika Semata !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here