Kehadiran Toyota Calya Membuat Uang Muka Toyota Agya Jadi Lebih Murah !

0
1513
Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Kehadiran Toyota Calya Membuat Uang Muka Toyota Agya Jadi Lebih Murah !

Indowarta.com– Kini Toyota sudah mempunyai dua model mobil murah atau low cost green car / LCGC. Dua mobil tersebut adalah Agya dan juga yang belum alam ini telah mereka rilis adalah Calya. Apabila dilihar dari kapasitas penumpang, keduanya memiliki kapasitas yang bereda. Agya mampun mengangkut lima penumpang sedangkan Calya mampu mengangkut 7 penumpang.

Namun apabila dilhar dari sisi harga, karena termasuk dala kelas LCGC maka Calya ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dan juga terjangkau bagi masyarakat di Idnonesia. Untuk mobil ini paling murah dijual dengan harga Rp 129.650.000 dan yang paling mahal Rp 150.000.000.

Kehadiran dari Calya ini ternyata harus memaksa jaringan penjualan Toyota melakukan strategi lain untuk bisa menjual Agya. Salah satu dari strategi tersebut adalah dengan cara menurunkan uang muka.

toyota Calya

Salah satu delaer Toyota di kawasan Jakarta Timur dan juga Selatan mengaku bahwa kini uang muka dari mobil Toyota Agya menjadi lebi rendah dari pada yang sebelumnya. sebelumnya uang muka dibanderol sebesar 20 persen hingga 30 persen. Sedangkan sekarang uang muka dibanderol sebesar 10 persen hingga 15 persen. Hal ini dilakukan untuk menarik konsumen agar membeli Agya.

Kemudian, salah satu penjual mobil Toyota di Jakarta Selatan mengatakan bahwa kini uang muka Agya hanya mencapai Rp 14 juta hingga Rp 18 juta saja. sebelumnya uang muka Agya dibanderol hingga Rp 20 juta dan waktu itu juga masih banyak pembeli.

General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi menyebutkan bahwa Calya ini memang dirancang untuk bisa masuk dalam progam LCGC. Efisiensi bahan bakar ini memang menjadi salah satu pertimbangan dikarenakan target harus sesuai dengan peruturan dari pemerintah.

Hanya saja hasil efisiensi BBM Calya ini berapa, Dadi juga masih belum tahu pasti. Namun berdasarkan pengujian oleh pihak yang berwenang, Toyota Calya sudah memenuhi syarat LCGC.

baca juga :

Mengintip Perbedaan Mendasar Antara Toyota Calya Dengan Etios Dan Daihatsu Sigra !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here