Berita Hari Ini : Mulai Hari Ini, Tarif Gojek Dan Grab Bisa Diketahui Lewat Google Map Lho !

0
1855
gojek-2

Berita Hari Ini : Mulai Hari Ini, Tarif Gojek Dan Grab Bisa Diketahui Lewat Google Map Lho !

Indowarta.com– Kini Google telah mengumumkan secar resmi kehadiran dari fitur Ride Sharing di layanan Google Maps di Indonesia. Layanan ini akan memberikan informasi mengenai estimasi tarif layana transportasi berbasis online seperti grab dan juga Gojek.

Dalam acara Google for Indonesia yang dilaksanakan di Ritz Carlton Ballrom pada hari Selasa 9 Agustus 2016, VP Google Maps Hugh Willliam mengatakan “Mulai hari ini, fitur Ride Sharing di Google Maps sudah dapat digunakan di Indonesia,”.

Estimasi tarif dari ojek motor beserta dengan layanan lainnya dari Gojek dan Grab akan bisa ditampilkan begitu pengguna telah mencari tahu tujuan atau lokasi tertentu. Di dalam aplikasi Google Maps, pilihan tarif akan muncul dengan memilih moda transportasi umum yang diberi lambang logo mobil taksi di Android. Sedangkan untuk pengguna iOS lambang tersebut bergambarkan orang yang sedang melambaikan tangan. Iko tersebut biasanya terletak di ujung kanan layar.

Gojek

Menurut William, untuk kedepannya layanan ini juga akan tersedia di dalam layanan Google Search. Jadi para pengguna hanya cukup mencari tahu saja tujuan tertentu di Google, kemudian tarif ojek akan langsung muncul dari pencarian tersebut.

Mulai hari ini juga, layanan ini sudah bisa dicoba di aplikasi Google Maps yang ada di sistem operasi Android dan juga iOS. Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya Google juga sudah menyematkan fitur yang serupa namun hanya untuk satu layanan ride sharing saja yakni Uber.

Di negara lain, layana semacam ini juga sudah hadir. Beberapa diantaranya adalah Taxis di Brasil, Ola Cabs di India, Hailo di Inggris dan Spanyol, mytaxi di Jerman dan Spanyol, dan Gett di Inggris. Untuk di Indonesia sendiri, Google baru menghadirkan layanan transit untuk Google Maps. Layanan in telah memberikan informasi mengenai rute, jadwal dan juga waktu tiba bus transjakarta secara real time. Diharapkan aplikasi ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

baca juga :

Hati Hati . . GoJek Tidak Jamin Kemanan Informasi Penggunanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here