Berita Hari Ini : Polri Lacak Akun FB yang Diduga Anggota Dan Simpatisan ISIS Di Indonesia !

0
1209
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar

Berita Hari Ini : Polri Lacak Akun FB yang Diduga Anggota Dan Simpatisan ISIS Di Indonesia !

Indowarta.com– Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke 71 RI, Kepolisian RI kini akan meningkatkan pengamanan di sejumlah daerah dari ancaman teror. Salah satu upaya untuk mengatisipasi aksi teror tersebut adalah mereka melakukan penelusuran akun milik anggota dan juga simpatisan Negara islam di Irak dan Suriah atau yang sering disebut dengan ISIS.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar pada hari Senin 8 Agustus 2016 di Markas Besar Polri, Jakarta mengatakan “Kelompok (teroris) menganggap pemerintah sebagai lawan sehingga simbol-simbol negara dan perayaan nasional, seperti 17 Agustus, menjadi salah satu target aksi penyerangan mereka. Karena itu, kami mencermati dengan baik potensi ancaman itu dengan meningkatkan kewaspadaan,”.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Salah satu karaktersitik kelompok teroris adalah selalu mencari waktu yang tepat untuk melakukan amaliah sehingga akan menimbulkan dampak yang besar. Terkait dengan hal tersebut, tim Detaseme Khusus 88 Anti Teror kini telah menangkap empat tersangka teroris pada tanggal 8 hingga 10 Juni yang lalu di Surabaya, Jawa Timur, karena merencanakan aksi teror pada bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar

Enpat orang yang berhasil ditangkap tersebut adalah Priyo Hadi Purnomo, Befri Rahmawan alias Ibnu alias Azis, Feri Novandi alias Abu Fahri alias Koceng, dan Sali As Sabah..

Sebelumnya pada bulan Agustus 2015 yang lalu Densus 88 juga telah berhasil menangkap empat terduga teroris. Mereka adalah Ibadurrahman alias Ali Robani, Yus Karman, Sugiyanto alias Gentong, dan Syafiudin alias Udin. Mereka berencana untuk melakukan aksi teror di vihara dan juga gereja pada tanggal 17 Agustus di Solo.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Selain itu, Polri juga secara intens melacak aktivitas pemimpin saya militer Negara islam di Irak dan Suriah asal Indonesia yakni Bahrun Naim. Kata boy, menjadi cara Bahrun Naim merekrut anggota, melatih merakit senjata dan bahan peledak dan juga melakukan aksi teror dengan menggunakan media sosial.

baca juga :

Berita Hari Ini : Heboh Google Maps Hapus Nama Palestina Diganti dengan Israel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here