Berita Hari Ini : Begini Tanggapan Mantan Menteri Anies Baswedan Tentang Full Day School !

0
1783
full day school

Berita Hari Ini : Begini Tanggapan Mantan Menteri Anies Baswedan Tentang Full Day School !

Indowarta.com– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni Muhadjir Effendy telah melontarkan gagasan mengenai full day school atau sekolah sehari penuh untuk siswa pendidikan dasar yakni SD dan juga SMP. Tak hayal jika hal itu telah menimbulkan kontroversi. Lantas, bagaimana mantan Mendikbud Anies Baswedan mengenai gagasan tersebut?

Anies Baswedan memilih untuk tidak memberikan komentar mengenai gagasan tersebut. menurutnya akan terasa tidak elok apabila dia ikut berkomentar terhadap gagasan yang dicetuskan penerusnya tersebut.

Gagasan mengenai full day school ini mendapatkan beragam tanggapan oleh masyarakat. Ada yang sependapat dengan gagasan tersebut dan ada tidak sedikit juga yang tidak sependapat dengan gagasan tersebut.

full day school

Terkait dengan banyaknya kritik yang mendatanginya, Muhadjir mengaku bahwa dirinya ikut senang karena dia memandang masyarakat mempunyai sikap yang kritis. Dia menegaskan bahwa ide tersebut masih akan diuji dan dikaji kembali. Jika memang akan ditemukan banyak kelemahan, maka gagasan tersebut tidak akan diterapkan.

Muhadjir di Restoran Batik Kuring, Jalan Widya Chandra, SCBD, Jakarta Selatan pada  hari Selasa mengatakan bahwa ini masih dilakukan sosialisasi, melontarkan gagasan. Pihaknya masih ingin terus mendapatkan masukan.

Muhadjir justru malah merasa curiga apabila ada pihak yang langsung menerima gagasan tersebut. hal ini berarti merupakan suatu tanda bahwa masyarakat tidak kritis. Dirinyajuga merasa senang apabila memang gagasan tersebut akan benar-benar diuji sehingga akan betul betul matang.

Muhadjir menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengkaji gagasan full day school ini. Beberapa pakar akan diundang untuk memberikan pendapat mereka.

Muhadjir mengatakan “Tapi intinya begini, saya tidak mau berpanjang-panjang. Ini baru ide. Saya terima kasih atas respons masyarakat dan kami akan susun yang lebih menyeluruh yang lebih utuh. Nanti akan saya sampaikan lagi ke masyarakat. Nanti biar ada uji. Kalau memang kira-kira dilanjutkan, mana yang akan kita sempurnakan, kita sempurnakan. Kalau tidak (batal diterapkan-red), tidak apa-apa, nanti kita tarik. Saya akan coba mencari pendekatan lain,”.

baca juga :

Berita Hari Ini : Full Day School Diusulkan Oleh Mendikbud, Ini Alasannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here