Begini Jadinya Bila Presiden Jokowi Minta Saran Pada Youtubers Untuk Selalu Eksis Di Dunia Maya !

0
925
Jokowi

Begini Jadinya Bila Presiden Jokowi Minta Saran Pada Youtubers Untuk Selalu Eksis Di Dunia Maya !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo ini bisa dibilang cukup rajin menyapa rakyatnya melalui media sosial miliknya. Bahkan diketahui bahwa presiden indonesia ini memiliki empat media sosial yakni Fb, Twitter, Instagram dan juga Youtube.

Pada bulan Mei 2016 yang lalu, Jokwi telah membuat akun Youtube dan sudah mengunggah video. Total ada 30 video yang telah diunggah oleh Jokowi. Akun Youtube Jokowi ini sudah memiliki 127.788 pengikut dan juga 452.139 viewers.

Jumlah tersebut masih kalah jauh dibandingkan dengan akun yang dimiliki anak bungsunya yakni Kaesang Pangarep. Saat ini akun Youtube Kaesang Pangarep mempunyai 127.788 pengikut dan sebanayk 7 juta viewers. Padahal akun Kaesang tersebut hanya mengunggah sebanyak sembilan video saja sejak bulan Maret 2016 lalu.

Oleh sebab itu, Jokowi pun meminta saran dan juga nasihat kepada para Youtubers. Pada hari Selasa 9 Agustus 2016 kemarin Jokowi telah mengundang beberapa penggiat medai sosial berbagi video ini untuk makan siang di Istana Negara.

jokowi

Salah satu Youtubers yang diundang tersebut adalah Arief Muhammad. Dia mengatakan agar memberikan informasi untuk rakyatnya, Jokowi ingin agar video  Youtube yang dia unggah lebih banyak di tonton. Dia bersama dengan tamu undangan lainnya pun memberikan saran agar tim presiden mengemas video teresebut tidak terlalu resmi sehingga akan mengundang perhatian masyrakat.

Arief mengatakan “Jadi Presiden minta masukan juga, Presiden kan ada channel YouTube-nya. Enaknya bagaimana kontennya, biar yang nonton banyak, dan enggak kaku menontonnya, Kalau videonya resmi orang kan males menontonnya.”.

Hal ini bukan kalli pertama Jokowi telah mengundang pegiat media sosial untuk makan bersama di Istana Negara. Pada bulan Desember tahun lalu yakni 2015, Jokowi telah mengundang mereka para pegiat media sosial yang aktif di media sosial Twitter. Kemudian pada bulan Januari 2016, Jokwoi telah mengundang mereka para pegiat media sosial yang aktif di media sosial blog.

baca juga :

Putra Bungsu Presiden Jokowi Tak Pernah Minta Uang Jajan Usai Jejaki Karir Di Dunia Youtube !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here