Berita Terkini : Susul Sidang Jessica Wongso, Sidang Praperadilan Kakak Saipul Jamil Digelar Hari Ini !

0
1332
kakak Saipul Jamil

Berita Terkini : Susul Sidang Jessica Wongso, Sidang Praperadilan Kakak Saipul Jamil Digelar Hari Ini !

Indowarta.com– Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menggelar sidang perdana permohonan pra perdailan yang telah dilayangkan oleh kakak Saipul Jamil yakni Syamsul Hidayat. Persidangan tersebut digelar pada hari ini. Permohonan ini telah diajukan untuk melawan tindakan dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK atas dirinya.

Sidang permohonan praperadilan ini telah terdaftar dengan nomor perkara 112/Pid.Prap/2016/PN.JKT.SEL. Hakim Tunggal yakni Martin Ponto Bidara akan memimpin jalannya sidang ini.

Penasihat hukum Syamsul yakni Tonin Tachta Singarimbun di Jakarta pada hari Kamis 11 Agustus 2016 mengatkan bahwa persidangan benar akan digelar pada hari ini. Setelah mengajukan permohonan praperadilan ke PN Jakarta Selatan pada hari Selasa 2 Agustus 2016 lalu oleh Istri Syamsul yakni Hafiyah, ini merupakan sidang pertama yang digelar.

kakak Saipul Jamil

Pada sidang pertama yang digelar ini, agendanya adalah pembacaan permohonan. Permohonan pra peradilan ini diajukan untuk menguji apakah penetapan sebagai tersangka, penangkapan, penahanan, penyitaan, penggeledahan dan juga proses pemberkasan kasus yang menjerat Syamsul ini sudah sah menurut peraturan yang berlaku.

KPK telah menetapkan Syamsul sebagai tersangka dnegan kasus suap vonis ringan Saipul Jamil di dalam perkara pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Penetapan tersangka tersebut berdasarkan operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK pada hari Rabu 15 Juni 2016.

Tidak hanya Syamsul yang terjerat kasus ini, KPK juga telah menetapkan tiga tersangka lainnya yakni Panitera Peng‎adilan Negeri Jakarta Utara bernama Rohadi, serta Berthanatalia Ruruk Kariman, dan Kasman Sangaji selaku pengacara Saipul.

Diduga bahwa Rohadi telah menerima uang suap sebesar Rp 250 juta dari pihak Saipul Jamil. Sementara itu diduga bahwa komitmen fee dari vonis ringan ini adalah sebesar Rp 500 juta. Tujuan dari uang pelicin ini adalah untuk melancarkan keinginan vonis ringan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas penyanyi dangdut Saipul Jamil.

baca juga :

Berita Terkini : Dikaitkan Dengan Video Youtube Hot Sesama Jenis, Saipul Jamil Akan Tempuh Jalur Hukum !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here