Berita Hari Ini : Sanksi Berat Disiapkan Jika Benar AS Ikuti Orang Tua Pukuli Guru Di SMKN 2 Makassar !

0
1411
Orang Tua Murid Pukul Guru

Berita Hari Ini : Sanksi Berat Disiapkan Jika Benar AS Ikuti Orang Tua Pukuli Guru Di SMKN 2 Makassar !

Indowarta.com– AS yang merupakan siwa kelas 2 SMKN 2 Makassar jurusan Gambar ini telah ditahan oleh pihak kelopisian bersama dengan sang ayah yakni Adnan Ahmad. Mereka berdua telah ditahan di Polsek Tamalate karena telah melakukan pemukulan dengan korban Dasrul, guru SMKN 2 Makassar. Dirinya juga akan mendapatkan sanksi dari sekolah terkait dengan asksinya tersebut.

Khaidir Madja yang merupaka Kepala sekolah SMKN 2 Makassar menyebutkan bahwa kini pihaknya akan memberika sanksi berat kepada AS. Berdasarkan keterangan saksi de sekolah, AS juga ikut memukuli gurunya sendiri. Khaidir mengatkan “Pasti kena sanksi berat karena dia ikut memukul juga, tapi nanti kita harus rapatkan dengan Dewan Guru dan Komite Sekolah, adapun urusan pidananya wewenang kepolisian,”.

Kini AS bersam sang ayah telah ditahan di sel Polsek Tamalate karena keduanya telah memukuli gurunya sendiri pada saat jam pelajaran masih berlangsung. Kejadian ini berawal dari AS yang tidak terima mendapatkan hukuman dari Dasrul. Kemudian AS yang tidak terima tersebut telah menelpon ayahnya dan mengaku bahwa dirinya telah ditampar oleh gurunya tersebut yang bernama Dasrul.

Orang Tua Pukul Guru

Namun Dasrul sendiri mengaku bahwa dirinya menampar AS. Dia hanya mendorong bahu AS pada saat AS mengeluarkan kata-kata kotor dan tidak sopan.

AS mendapatkan teguran dari gurunya tersebut karena telah mengeluarkan kata-kata kasar yang tidak sopan. Kini AS dan juga ayahnya itu telah dikenakan pasal 351 dan juga pasal 170 KUHP mengenai penganiayaan dan juga pengeroyokan. Ancaman dari pasal tersebut adalah kurungan selama 2 tahun penjara.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni Muhadjr Effendy sangat menyayangkan atas kejadian orang tua pukuli guru ini. Menutur Muhadjir, apapun alasannya, pemukulan terhadap guru ini adalah perbuatan yang tidak bisa ditoleransi.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia yakni Asrorun Niam mengingatkan agar para orang tua tidak terlalu reaktif ketika mendapatkan aduan seperti ini dari sang anak.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ratusan Siswa SMKN 2 Makassar Datangi Kantor Polisi Tuntut Orang Tua dan Siswa Pukul Guru !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here