Berita Hari Ini : Duet Risma dan Anies Baswedan Dinilai Berpeluang Besar Menangkan Pilkada DKI !

0
1562
pilkada dki

Berita Hari Ini : Duet Risma dan Anies Baswedan Dinilai Berpeluang Besar Menangkan Pilkada DKI !

Indowarta.com– Desakan yang ditujuakn untuk Wali Kota Surabaya yakni Tri Rismaharini kini semakin santer terdengar. Risma didesak untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia dinilai sangat berpeluang besar untuk melawan Ahok jika dia mendapatkan pasangan yang sangat pas yakni salah satunya adalah Anies Baswedan.

Beberapa tokoh dari berbagai partai dari Koalisi Kekeluargaan terus menyebutkan nama Risma untuk maju dalam Piklada DKI Jakarta 2017. Masing-masing partai pun mulai menjodohkan Risma dengan beberapa nama lainnya. Beberapa nama yang akan dipasangkan dengan Risma tersebut antara lain Ustaz Yusuf Mansur, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, bahkan hingga Anies Baswedan yang baru purna tugas dari jabatannya sebagai Mendikbud.

Yang paling dinilai berpeluang menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ini adalah pasangan Risma-Anies atau yang disebut dengan Manis. Hal ini dinilai dari faktor prestasi yang sudah ditorehakn oleh dua orang tersebut.

pilkada dki

peneliti CSIS, Arya Fernandes mengatakan bahwa pasangan Risma dengan Anies itu sangatlah berpeluang. Tinggal bagaimana PDIP mengolah mereka.

Hingga saat ini, PDIP juga masih belum memutuskan untuk mengambil langkah akan diambil dalam Pilgub DKI nanti. Namun di tingkat DKI, kini PDIP telah bergabung dalam Koalisi Kekeluargaan bersama dengan enam partai yang lainnya. Koalisi ini digadang-gadang sebagai tandingan untuk partai pendukung pertahana.

Walaupun begitu, desakan agar Risma hijrah ke Jakarta ini terus berdatangan. Menurut kabar uyang beredar, Ketua Umum PDIP sudah mengajukan tawaran kepada Risma untuk melaju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun hingga saat ini masih belum diketahui apakah Risma emnerima tawaran tersebut.

Arya mengatakan “Pakem PDIP di beberapa provinsi besar kecenderungannya milih kader sendiri. Seperti waktu itu Jokowi di DKI, Jateng ada Ganjar. Kalau dia pilih bukan kader keluar dari pakemnya,”.

Risma dan Anies ini memiliki kelebihan di masing-masing bidang. Hal ini dinilai bisa menjadi modal untuk pasangan ini maju ke Pilkada DKI 2017.

baca juga :

Berita Hari Ini : Risma Tegaskan Tolak Ikut Pilkada DKI 2017 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here