Berita Hari Ini : Pembuat KTP Palsu Di Kelapa Dua Seharga Rp 150.000 Diringkus Polisi !

0
939
KTP palsu

Berita Hari Ini : Pembuat KTP Palsu Di Kelapa Dua Seharga Rp 150.000 Diringkus Polisi !

Indowarta.com– Aparat Kepolisian Polsek Kelapa Dua telah melakukan penggerebekan terhadap rumah yang digunakan sebagai tempat untuk produksi KTP dan juga kartu keluarga (KK) palsu. Rumah ini terletak dio Perkampungan Sabi, Kelurahan Benconganm, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Penggerebekan ini terjadi berkat keterangan dari laporan masyarakat sektiar yang pernha memesan pembuatan KTP palsu kepada salah satu warga. Atas jasa tersebut, sang pemesan harus membayar ratusan ribu rupiah.

Kapolsek Kelapa Dua Komisaris Zainal Azhab pada hari Jumat 12 Agustus 2016 menyebutkan bahwa KTP tersebut bisa dibuat dengan harga Rp 150.000 untuk setiap KTP yang dipesan. Jika untuk KK , maka harganya akan berbeda lagi. Harga untuk KK ini juga berkisar ratusan rupiah. berdasarkan informasi itu, pihak polisi langsung melakukan penggerebekan ke lokasi pada hari Rabu 10 Agustus 2016.

KTP palsu

Ketika jajarannya itu melakukan penggerebekan di tempat tersebut, ada sejumlah alat yang diduga digunakan untuk memproduksi KTP dan juga KK palsu. Alat tersebut adalah satu komputer, printer, serta stempel sejumlah kelurahan dan juga Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Kemudian KTP dan juga KK palsu siap edar itu telah disita oleh pihak polisi.

Ketika rumah itu digerebek, polisi juga turut mengamankan seseorang yang berinisial CS 56 tahun. Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, CS mengaku bahwa dirinya sudah menerima pesanan KTP dan juga KK palsu semenjak satu tahun yang lalu.

Produksi identitas palu ini hanya berjalan apabila ada pesanan dari warga dan juga pesanan dari oknum petugas keurahan maupun kecamatan. Hingga saat ini CS masih diamankan di Polsek Kelapa Dua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihak Polsek sendiri kini masih berusaha mengembangkan kasus ini. Tidak hanya itu, polisi juga akan menelusuri mengenai keterkaitan CS dengan pelaku yang lainnya.

Pihak polisi ini akan bertindak dengan tegas atas kasus yang terjadi yakni jasa pemalsuan KTP.

baca juga :

Berita Hari Ini : Begini Kronologis Orang Tua Murid Pukul Guru Di SMK 2 Makassar Yang bikin Netizen Geram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here