Berita Hari Ini : NDS, Pengunggah Status Berbau Penistaan Agama Di FB Mengaku Hanya Iseng !

0
1595
fb

Berita Hari Ini : NDS, Pengunggah Status Berbau Penistaan Agama Di FB Mengaku Hanya Iseng !

Indowarta.com– NDS 25 tahun yang merupakan warga Sangatta, Kutai Timur kini terancam dipenjara selama lim tahun lamanya. Hal ini karena dirinya telah membuat postingan di Fb yang berbaru dengan penistaan agama. NDS mengaku hanya iseng saja membuat postingan tersebut kepada penyidik.

Kasat Reskrim Polres Kutai Timur AKP Andika Dharma Sena mengatakan “Ya mas, dia posting itu alasan dari yang bersangkutan cuma iseng, cuma bercanda. Tapi bercandanya tidak pas,”.setelah mengetahui bahwa postingannya tersebut sudah menimbulkan keributan hingga 900 komentar, NDS menyampaikan rasa minta maafnya lewat akun fb miliknya.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Andika mengatakan bahwa pelaku sempat meminta maaf atas postingannya  tersebut. Di dalam postingnannya tersebut telah terdapat indikasi yang mengatah ke penistaan agama.

Untuk memperkuat proses penyidikan, pihak kepolisian kini telah menyimpan screenshoot dari profil Fb milik NDS. Di dalam postingan tersebut telah memuat gambar dan juga tulilsan yang telah mengindikasikan bahwa terdapat penistaan agama di dalamnya.

Fb

Andika menyebutkan bahwa kini barang bukti sudah berhasil diamankan selain capture dari postingan halaman akun Fb dan juga gambar. Postingan tersebut dia buat ketika berada di sebuah warnet. Komputer tersebut juga sudah disita dan pelaku yakni NDS telah berhasil diamankan di rumahnya.

Kini NDS sedang meringkuk di sel tahanan Mapolres Kutai Timur. Setelah menjeratnya dengan UU Nomor 11 tahun 2008 menganai Informasi dan Transaksi Elektronik (IE), pihak polisi memutuskan untuk melakukan penahanan terhadap NDS. Sejak hari Jumat kemarin NDS sudah ditahanan. Berdasarkan UU ITE huruf a, kini NDS terancam hukuman penjara selama 5 tahun lamanya.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

NDS berhasil diamankan polisi pada hari Kamis 11 Agustua 2016 malam kurang lebih pukul 22.00 WITA. Postingan yang telah dia ringkus tersebut dia positing di komunitas jual beli Sangatta. Dia mempostingnya pada sore harinya. Tak hayal apabila postingan ini mendapatkan respon 900an komentar para netizen.

Postingan Nico ini bertuliskan “Babi imut, bisa buat Lebaran haji. Dijual dengan harga Rp 14.000.000”. beruntung polisi segera meringkusnya untuk menghindari amukan masa.

baca juga :

Berita Hari Ini : Video FB Gadis SMA Lagi Berbaris Pakai Rok Mini Ini Bikin Cowok Cowok Mupeng !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here