Berita Hari Ini : Drama Persidangan Jessica Wongso Ternyata Mampu Kalahkan Rating Reshuffle Kabinet Lho !

0
2295
jessica wongso

Berita Hari Ini : Drama Persidangan Jessica Wongso Ternyata Mampu Kalahkan Rating Reshuffle Kabinet Lho !

Indowarta.com– Ternyata masyarakat kurang memperhatikan tentang langkah Presiden Joko Widodo yang telah melakukan Reshuffle untuk yang kedua kalinya susunan kabinetnya pada kahir bulan Juli kemarin. Padahal pada saat kabinet baru telah diumumkan, langkah Presiden ini telah mendapatkan porsi peliputan yang lebih besar di media nasional baik televisi, onlinte maupun cetak.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan surveiĀ  yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia. Survei ini dilakukan secara tatap muka terhadap 1.220 responden di berbagai kota di Indonesia dan berlangsung selama 1 sampai 9 Agustus 2016.

Sebanyak 53 persen responden mengaku bahwa mereka tidak tahu mengenai perombakan kabinet yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo untuk yang kedua kalinya. Hal tersebut telah dilontarkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politiok Indonesia.

jessica wongso

Dia sangat yakin bahwa temuannya tersebut sangat akurat. Hal ini karena salah satu temannya yang bernama Toto yang merupakan petinggi di televisi swasta yang telah menyebutkan bahwa rating tayangan soal perombakan kabinet jauh lebih kecil dari pada tayangan soal sidang Jessica Wongso yang telah didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna.

Sebanyak 53 persen responden mengaku bahwa dirinya tahu perombakan kabinet, 63 persen responden mengaku bahwa kebijakan tersebut akan mempunyai dampak yang positif terhadap kinerja pemerintah. Selanjutnya sebanyak 17 persen responden mengaku kurang yakin, 10 persen mengaku sangat yakin, 9 persen mengaku tidak tahu dan hanya ada 1 persen yang mengaku tidak tahu sama sekali.

Mayoritas yang menyadari akan perombakan kabinet ini adalah responden yang berasal dari DKI Jakarta dan juga Banten. Survei ini telah dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia di dua provinsi dan telah menemukan sebanyak 64 persen responden mengaku bahwa mereka tahu dan hanya 36 persen yang mengaku bahwa mereka tidak tahu.

Sedangkan di Sumater sebanyak 62 persen responden tahu dan hanya 38 persen responden mengaku tidak tahu. Di Jawa Barat 51 persen mengaku tahu dan 49 persen sisanya mengaku tidak tahu. Di Jawa Tengah – DIY, 58 persen mengaku tahu, dan 32 persen mengaku tidak tahu. Sedangkan di Jawa Timur mayoritas responden tidak tahu yakni sebesar 58 persen.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jessica Wongso Sempat Melakukan Percobaan Bunuh Diri Sampai 4 Kali ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here