Berita Hari Ini : Driver GoJek Siap Serbu Kantor Pusat Lantaran Tarif Diturunkan !

0
3085
gojek

Berita Hari Ini : Driver GoJek Siap Serbu Kantor Pusat Lantaran Tarif Diturunkan !

Indowarta.com– Pada hari Senin ini 15 Agustus 2016 para driver Gojek telah dikabarkan akan menggelar aksi demontrasi ke kantor pusat Gojek di wilayah Kemang, Jakarta. demontrasi ini dilakukan karena penurunan tarif Gojek yang telah dilakukan secara sepihak belum lama ini. Salah satu driver gojek yang tidak ingin disebutkan identitasnya telah membenarkan akan kabar ini. Para driver Gojek memang akan melakukan aksi demontrasi di kantor Gojek.

Driver tersebut mengatakan “Iya, pada mau boikot Go-Jek karena tarif diturunin. Untuk layanan Go-Food aja dengan jarak kurang dari 6 kilometer yang biasanya saya dapat Rp 16 ribu, sekarang cuma dapat Rp 12 ribu. Memang kecil sih turunnya, cuma kan itu bukan pendapatan bersih. Belum buat biaya parkir, bensin, atau juga biaya pulsa telepon,”.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Kebanyakan para dirver gojek menolak pesanan setelah tarifnya diturunkan. Dia menyebutkan bahwa tarifnya semakin tidak masuk akal saja, terlebih lagi saat ini untuk mendapatkan bonus juga telah dipersulit.

gojek

Pengemudi Gojek seharusnya mendapatkan bonur sebesar Rp 20 ribu setiap kali mereka telah melakukan order per 10 kali jika dihitung per point. Jika sudah berhasil mendapatkan 10 poin, maka mereka berhak atas bonus sebesar Rp 20 ribu.

Hambatan yang lainnya adalah mengenai regulasi terbaru dari aplikasi Gojek yang mengharuskan setiap driver menjaga performanya. Mereka harus menjaga tingkat penerimaan pesanan mereka agat terus berada di atas angka 70 persen.

Pengemudi tersebut menyebutkan bahwa pertauran ini dibuat agar driver gojek tidak nakal dan sering menolak pesanan. Jika dirver gojek cancel pesanan tersebut, maka performa akan turun dan jika pesanan tersebut dibatalkan sampai dua kalil makan akan terkena suspend dan tidak bisa menerima pesanan selama 30 menit.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Gojek kini telah disebut sebagai start up unicorn karena perusahaan ini telah mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 7,2 triliun baru ini. Yang di sayangkan adalah hal tersebut telah menimbulkan perseteruan dengan para mitra pengemudi Gojek.

baca juga :

Berita Hari Ini : Mulai Hari Ini, Tarif Gojek Dan Grab Bisa Diketahui Lewat Google Map Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here