Berita Hari Ini : Pelaku Pembunuhan Imam Masjid Di New York Usai Shalat Masih Buron !

0
2894
Pembunuhan Imam Masjid Di New York

Berita Hari Ini : Pelaku Pembunuhan Imam Masjid Di New York Usai Shalat Masih Buron !

Indowarta.comPembunuhan Imam Masjid Di New York. Pria bersenjata yang telah menembak mati seorang imam di Masjid di Queens, New York, Amerika Serikat (AS) pada saat selesai sholat pada  hari Sabtu hingga kini masih belum ditangkap. Belum tertangkapnya pria yang membunuh imam tersebut tentu saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri kepada komunitas Musllim etnis Bangladesh di Queens.

Hingga saat ini motif dari sang pelaku juga masih belum ditentukan. Polisi masih terus melakukan pemburuan pelaku penembak dari Imam Masjid Jame Al-Furqan yang bernama Maulama Akonjee yang berusia 55 tahun. Tidak hanya Akonje yang menjadi korban, salah satu rekannya yang bernama Thara Uddin sebelumnya telah dilaporkan kritis karena juga tertembak dalam insiden penembakan tersebut. kini Thara telah dinyatakan meninggal dunia.

Menurut polisi setempat, masih belum ada yang membuktikan bahwa korban menjadi target pembunuhan karena iman mereka. Walaupun demikian, pihak polisi tidak akan mengabaikan segala kemungkinan yang bisa menjadi motif pembunuhan.

Pembunuhan Imam Masjid Di New York

Warga Muslim di Queens telah mendesak pemerintah untuk menetapkan insiden penembakan tersebut sebagai kejahatan kebencian. Saat ini polisi telah membuat sketsa wajah pelaku dan sudah disebarkan di beberapa tempat.

Seperit yang telah diketahui sebelumnya, seorang pria bersenjata telah mendekati Akonje dari belakang kemudian menembak di bagian kepala Akonje pada jarak dekat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.50 pada hari Sabtu waktu setempat. Mereka berdua ditembak ketika keduanya selesai menunaikan sholat dan hendak meninggalklan masjid.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Akonje telah dinyatakan meninggal dunia dan kemudian disusul oleh temannya yakni Thara Uddin.

Walikota New York yakni Bill de Blasio menyebutkan bahwa untuk sementara ini masih belum diketahui apa motif pembunuhan terhadap Maulama Akonjee dan juga Thara Uddin ini. Pihaknya juga tahu bahwa komunitas Muslim pihaknya di garis bidik kefanatikan. Dirinya menegaskan kepada para warganya agar merasa yakin bahwa pihak kepolisian yakni NYPD (Departemen Polisi New Yok) akan bisa menangkap sang pelaku.

baca juga :

Berita Terkini : Tertahan di Bandara As, Shah Rukh Khan Malah Asyik Main Pokemon Go !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY