Berita Hari Ini : Saksi Ahli Nyatakan Jessica Wongso Tak Tampak Menolong Mirna Berdasar Pada Rekaman CCTV !

0
2550
Berita terkini: Inilah 6 'Dosa' Polisi Terhadap Jessica Wongso Atas Kematian Mirna Versi Forum Indonesia, Apa Saja?

Berita Hari Ini : Saksi Ahli Nyatakan Jessica Wongso Tak Tampak Menolong Mirna Berdasar Pada Rekaman CCTV !

Indowarta.com- Antonia Ratih Andjayani yang merupakan ahli psikologis telah menyebutkan bahwa ekspresi yang telah dikeluarkan Jessica Wongso terdakwa kasus pembunuhan berencana dengan korban Wayan Mirna Salihin sama sekali tidak menunjukkan kepanikan pada saat Mirna mengalami kejang. Mirna sendiri kejang setelah meminum es kopi Vietnam pada tanggal 6 Januari 2016 silam.

Antonia menyebutkan bahwa dirinya menyimpulkan tersebut berdasarkan rekaman kamera CCTV di kafe Olivier.

Antonia saat memberikan keterangan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Senin 15 Agustus 2016 mengatakan bahwa pada saat Mirna minum es kopi tersebut dan sampai kemudian meninggalkan kafe Olivier, sebagai seorang teman yang mengharapkan pertemuan, sepanik apapun pasti akan menunjukkan upayanya untuk menolong temannya tersebut. Namun hal ini tidak tampak dari ekspresi yang ditunjukkan oleh Jessica Wongso di rekaman CCTV tersebut.

Jessica Wongso

Menurut Antonia sikap Jessica terlalu santai ketika kejadian tersebut. sementara itu yang menunjukkan ekspresi kepanikan hanyalah teman Mirna yang satunya yakni Hani Juwita Boon.

Antonia mengatakan bahwa pada saat itu yang menunjukkan kepanikan hanyalah Hani. Ekspresi kepanikan tidak terpancar di wajah Jessica Wongso. Bahkan ketika Jessica hendak mengambil minum, gerakan Jessica tidak umumnya yang ditunjukkan dalam situasi genting. Gerakannya terlalu santai. Namun dalam keterangannya tersebut, Antonia menegaskan bahwa dirinya hanya berbicara soal kewajaran seseorang saat merespon situasi.

Menurut Antonia, dalam situasi genting, seseorang akan cenderung melakukan upaya untuk menolong semampu mungkin. Kemudian apabila seseorang tersebut tidak mengenal orang yang sakit tersebut, kemungkinan kedua adalah mereka akan menarik diri.

Selain itu dirinya pun mencontohkan beberapa perbuatan hal kecil yang bisa dilakukan untuk menolong, misalnya adalah menghubungi rumah sakit, menghubungi petugas keamanan, menanyakan ruang Unit Gawat Darurat ketika sampai di rumah sakit.

Wayan Mirna Salihin telah meninggal dunia setelah driinya meminum es kopi Vietnam yang telah dipesankan oleh Jessica Wongso di Kafe Olivier, Grand Indonesia pada hari Rabu 6 Januari 2016.

baca juga :

Berita Hari Ini : Drama Persidangan Jessica Wongso Ternyata Mampu Kalahkan Rating Reshuffle Kabinet Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here