Berita Hari Ini : Jokowi Himbau Masyarakat Tonton Upacara HUT RI di Istana Melalui Kanal Youtube dan Twitter Jokowi !

0
1716
Jokowi

Berita Hari Ini : Jokowi Himbau Masyarakat Tonton Upacara HUT RI di Istana Melalui Kanal Youtube dan Twitter Jokowi !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo telah mengajak masyarakatnya untuk menonton upacara peringatan Hari Ulan Tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 71. Upacara ini akan digelar di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta pada hari Rabu 17 Agustus 2016.

Upacara HUT RI tahun ini akan berbeda. Upacara ini juga akan disiarkan melalui akun Youtube dan juga Twitter Presiden Joko Widodo, jadi upacara ini tidak hanya disiarkan melalui statsiun televisi saja. Bahkan upacara ini juga bisa dilihat melalui teknologi 360 derajat dan juga virtual reality.

WAJIB BACA :  Youtube Berhenti Sarankan Video Yang Harus Ditonton!

Melalui akun Twitter miliknya, Jokowi pada hari Selasa 16 Agustus 2016 mengatakan Berita Hari Ini : Jokowi Himbau Masyarakat Tonton Upacara HUT RI di Istana Melalui Kanal Youtube dan Twitter Jokowi ! sepanjang penayangan ini, penonton juga bisa memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan.

Tidak hanya itu, pengalaman menonton ini juga akan lebih menarik dan juga nyata apabila penonton mempunyai handset virtual realilty yang dihubungkan ke telepon pintar. Untuk mengamati seluruh rangkaian acara, penonton cukup menoleh ke berbagai arah saja.

Jokowi

Keplada Biro Pers, Media dan Informasi yakni Bey Machmudin mengatakan pengalaman menonton video 360 derajat ini tentunya akan bisa menyajikan sebuah pengalaman yang terasa lebih nyata dan juga terasa seperti aslinya.

WAJIB BACA :  Youtube Berhenti Sarankan Video Yang Harus Ditonton!

Selain itu Bey menambahkan bahwa inovasi ini sejalan dengan keinginan dari Presiden Joko Widodo agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan bisa  meninggalkan kesan mendalam di masyarakat.

Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 satu ini akan disiarkan pada tanggal 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan prosesi ini akan diawali dengan kirab bendera pusaka yang akan dimulai dari Monumen Nasional hingga ke Istana Merdeka.

Selain itu, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini juga identik dengan lomba-lomba yang diadakan di kampung-kampung. Misalnya adalah lomba makan krupuk, lomba balap karung, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan masih banyak lagi. Namun sepertinya lomba tersebut sudah mulai punah dimakan modernisasi ini.

baca juga :

Berita Hari Ini : Pelaku Pembunuhan Imam Masjid Di New York Usai Shalat Masih Buron !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here