Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Diharapkan Berikan Kado Medali Emas di Hari Kemerdekaan Indonesia !

0
767
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirĀ  Diharapkan Berikan Kado Medali Emas di Hari Kemerdekaan Indonesia !

Indowarta.com– Harapan Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 kini masih belum sirna. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kini telah berhasil melaju ke final cabang bulu tangkis nomor ganda campuran setelah mereka berdua menang atas unggulan China yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak empat besar.

Hanya Tontowi.Lilyana lah yang berhasil lolos menuju babak selanjutnya dari tiga wakil Indonesia yang tersisa di fase Knock out. Pada sebelumnya, Greysia Polii/Mitya Krishinda Maheswari harus tersingkir karena telah kalah dari pasangan China yakni Tang Yuanting/Yu Yang dengan skor 11-21, 14-21 di perempat final.

Sedangkan Tomy Sugiarto juga harus kandas di babak 16 besar dengan ditekuk wakil dari Inggris yakni Rajiv Ouseph dalam pertandingan Rubber 13-21, 21-14, 16-21. Praktis harapan masyarkat kini hanya tinggal bertumpu pada sektor ganda campuran.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Permainan kelas dunia telah disuguhkan oleh pasangan Indonesia yang akrab disapa dengan nama Owi/Butet ini. Mereka menghadapi unggulan pertama dan juga juara bertahan ganda campuran Olimpiade London tahun 2012.

Wakil Indonesia ini berhasil menang dengan straight gam yakni 21-16, 21-15. Pertandingan mereka berdua digelar di Lapangan utama Rio Centro pada hari Selasa 16 Agustus 2016 pagi hari WIB. Tiket dan juga jaminan medali emas tambahan akan bisa didapatkan Indonesia.

Pada babak selanjutnya, Tontotowi/Lilyana Natsir akan menghadapi pasangan dari Malaysia yakni Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Wakil dari negeri Jiran ini pada babak sebelumnya telah berhasil mengalahakan wakil dari China yakni Ma Jin/Xu Chen dengan skor 21-12 dan 21-19.

Bila dillihat lawan Indonesia selanjutnya, maka pasangan Indonesia ini berpeluang besar untuk menyabet medali emas. Apabila dilihar dari statistik, pasangan ganda campuran ini menang head to head atas pasangan dari Negeri Jiran ini.

Dari tujuh pertemuan dua pasangan ini, wakil Indonesia berhasil menang sebanyak enam kali. Empat kali kemenangan mereka raih secara berturut. Terakhir kali pasangan Indonesia ini kalah atas negara tetangga ini pada tahun 2012 silam.

baca juga :

Berita Hari Ini : Perseteruan Menuju Babak Baru Antara Ahok dan Risma !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here