Berita Terkini : Fakta Menarik Dibalik Keberhasilan Tantowi Ahmad /Liliyana Natsir Gondol Emas Di Olimpiade Rio 2016 !

0
2489
olimpiade rio

Berita Terkini : Fakta Menarik Dibalik Keberhasilan Tantowi Ahmad /Liliyana Natsir Gondol Emas Di Olimpiade Rio 2016 !

Indowarta.com– Lagu Indonesia Raya telah berkumandang di Rio de Janeiro setelah sepasang pemain ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyabet medali emas. Perolehan emas ini tepat pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.

Pada babak final yang digelar di Riocentro Pavilion 4 pada hari Rabu 17 Agustus 2016 kemarin, pasangan yang akrab disapa dengan Owi/Butet ini berhasil menundukkan pasangan dari Malaysia yakni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-14, 21-12. Berkat kemengan ini, pasangan Indonesia berhasil menyabet medali emas dari cabang bulu tangkis ganda campuran.

olimpiade rio

Berikut adalah beberapa fakta menarik yang terlahir di final bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade rio 2016 :

  1. Selama Olimpiade Rio digelar, Owi/Butet tidak pernha kehilangan satu gim pun.
  2. Keberhasilan Owi/Butet adalah persembahan medali emas pertama dari nomor ganda campuran. Sebelumnya prestasi terbaik diperoleh oleh Tri Kusharjanto/Minarti Timur pada tahun 2000 dan Nova Widinto/Liliyana pada tahun 2008 yang masing-masing medapatkan medali perak.
  3. Untui Owi, ini merupakan medali pertama di Olimpiade. Sedangkan untuk Liliyana, dia sempat mendapatkan medali perunggu pada tahun 2008. Pada tahun 2008, Owi/Butet kalah dalam perebutan medali perunggu dari pasangan Denmark.
  4. Setelah Susi Susanti, Liliyana Natsir menjadi wanita Indonesia kedua yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade. Susi Susanti meraih medali emas pada Olimpiade Barcelona pada tahun 1992 dari nomor tunggal Putri.
  5. Sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992, tercatat bahwa hanya di Olimpiade London 2012 Indonesia gagal meraih medali emas. Bahkan pada olimpiade teresbut, tim bulutangkis Indonesia sama sekali tidak meraih medali apapun.
  6. Sejak berpartisipasi pada tahun 1952, medali emas yang diarih oleh Owi/Butet ini merupakan yang ketujuh kalinya.
  7. Medali emas yang telah diraih Owi/Butet ini merupakan kado spesial pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 71.

baca juga :

Berita Hari Ini : Akibat Pengaduan Sophia Latjuba Tentang Terminal 3 Banjir, Angkasa Pura II Ungkap Permintaan Maaf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here