Berita Hari ini : Resmi Dicopot, Luhut Sementara Gantikan Posisi Archandra Tahar Jadi Menteri ESDM !

0
1247
Archandra Tahar

Berita Hari ini : Resmi Dicopot, Luhut Sementara Gantikan Posisi Archandra Tahar Jadi Menteri ESDM !

Indowarta.com– Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Luhut Pandjaitan telah ditunjuk Presdien Joko Widodo sebagai pengganti sementara di posisi Menteri ESDM. Menteri ESDM yang sebelumnya yakni Archandra Tahar sendiri sudah dicopot jabatannya oleh Presiden. Archandra sendiri dicopot dari jabatannya tersebut karena telah kepergok mempunyai dua kewarganegaraan yakni Amerika Serikat dan juga Indonesia.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Senin 15 Agustus 2016 di Istana, Jakarta, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa presiden telah menunjukk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas menteri ESDM hingga penetapan ESDM definitif.

Pratikno mengatakan bahwa keputusan yang dibuat ole presiden Joko Widodo ini telah melalui pengkajian dan juga mempertimbangkan informasi dari berbagai sumber.

Dalam beberapa terakhir ini, status kewarganegaraan dari Archandra telah menjadi polemik tersendiri. Dikarenakan Indonesia tidak mengakui status kewarganegaraan ganda, status WNI Archandra pun dipertanyakan ketika dilantik Presiden sebagai Menteri.

Archandra Tahar

Sejak akhir pekan yang lalu, isu ini juga telah menyebar di media sosial. Sedangkan Archandra sendiri dalam beberapa kesempatan telah menegaskan bahwa dirinya kini masih berstatus Warga Negara Indonesia.

Sementara itu, Luhut Binsar Pandjaitan telah menyatakan bahwa dirinya tidak rela apabila Archandra kembali lagi ke Amerika meskipun kini jabatannya sebagai menteri ESDM telah dicopot oleh Presiden.

Luhut mengatakan bahwa dirinay sangat senang apabila Archandra tidak kembali ke Amerika dan memilih bertempat tinggal di indonesia. Menurutnya, apabila Presiden masih memakai Archandra di Indonesia, dirinya akan merasa sangat setuju dengan keputusan tersebut.

Menurut Luhut, Archandra sangat dibutuhkan di Indonesia karena Archandar sangat kompeten di bidang perminyakan. Archandra sendiri telah mempunyai program untuk menghemat biaya proyek-proyek energi nasional. Salah satunya adalah proyek Masela.

Banyak tokoh seperti profesional seperti Arcahndra ini bekerja di luar negeri. Oleh sebab itu, Luhut mengajak untuk menghargai orang hebar yang ingin berkerja dan juga berbakti kepada bangsa.

baca juga :

Berita Terkini : Menelisik Sosok Archandra Tahar. Ahli Kilang Lepas Pantai Yang Ditunjuk Gantikan Sudirman Said Usai Reshuffle Kabinet Jilid Dua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here