Berita Hari Ini : Sidang kasus Jessica Wongso Harus Diputuskan paling Lambat Bulan November ?

0
7855
Jessica Wongso

Berita Hari Ini : Sidang kasus Jessica Wongso Harus Diputuskan paling Lambat Bulan November ?

Indowarta.com– Majelis hakim telah mematok target sidang kasus pembunuhan Wayana Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso ini selesai dalam lima bulan. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung yang telah memberikan target setiap perkara harus sudah selesai dalam jangka waktu sidang maksimal lima bulan.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh Hakim Ketua sidang Mirna yakni Kisworo sesaat sebelum menutup sidang kasus Mirna yang digelar ke 12. Merupakan target dari MA bahwa setiap kasus harus diselesaikan maksimal 5 bulan persidangan.

Kisworo pun telah membeberkan jadwal dari sidang Jessica Wongso yang akan digelar untuk waktu kedepan. Selain itu Kisworo berharap bahwa JPU sudah bisa menghadirkan semua saksi untuk memberikan keterangan dalam bulan Agustus ini. Kisworo mengatakan bahwa September merupakan giliran dari penasihat hukum Jessica Wongso untuk menghadirkan saksi.

jessica wongso

Lalu pada bulan Oktober persidangan dijadwalkan untuk mendengarkan tuntutan dari JPU dan juga pledoi dari tim kuasa hukum Jessica Wongso dan juga beberapa proses lainnya. Di bulan selanjutnya yakni November, Majelis Hakim telah menjadwalkan akan bisa mengeluarkan putusan dari kasus yang cukup menyedot perhatian publik ini.

Sudah 20 lebih saksi yang dihadirkan oleh JPU sampai hari ini. Lima diantara tersebut merupakan saksi ahli. Selain itu JPU juga telah menghadirkan orang yang dianggap sebagai saksi kunci kematian Mirna setelah menyeruput es kopi Vietnam yang mengandung sianida. Saksi yang dimaksud ini adalah teman dari Mirna dan juga Jessica yang pada saat itu ikut bertemu yakni Hani Juwita Boon. Mereka bertiga berkumpul di Kafe Olivier pada tanggal 6 Januari 2016 yang lalu.

Mirna kehilangan nyawanya setelah meminum ek kopi Vietnam yang di pesankan oleh Jessica Wongso di Kafe Olivier, Grand Indonesia pada tanggalĀ  6 Januari 2016. Dalam kasus ini, Jessica telah menjadi terdakwa. JPU memberikan dakwaan tunggal terhadap Jessica, yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

baca juga :

Berita Hari Ini : Saksi Ahli Nyatakan Jessica Wongso Tak Tampak Menolong Mirna Berdasar Pada Rekaman CCTV !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here