Berita Hari Ini : Ahok Akan Hapus Premium Bersubsidi Dari Jakarta, Pertamina Setuju ?

0
994
Ahok

Berita Hari Ini : Ahok Akan Hapus Premium Bersubsidi Dari Jakarta, Pertamina Setuju ?

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghapus bahan bakar Minyak ( BBM ) jenis Premium di Wilayahnya. Menurutnya, bahwa Premium lebih baik dialihkan untuk menjadi Subsidi Transportasi Massal.

Ahok mengatakan bahwa ia sudah mengkonfirmasi ke pertamina dan disiapkan surat Khusus jika Premium di Jakarta untuk ditiadakan. Menurut Ahok jika Polusi akibat kendaraan pribadi itu juga memboroskan Uang Negara. Ia juga menambahkan bahwa ia minta DKI supaya bensin premium dihapus saja. Tidak tepat bila subsidi diberikan ke minyak. Lebih baik subsidi kendaraan transportasi umum.

Masyarakat DKI Jakarta juga tidak perlu Trasportasi Pribadi asalkan Transportasi Massal sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya. Waga Jakarta juga sudah terjamin dengan Pendidikan dan kesehatannya. Hal ini mau dilakukan agar bisa menekan Inflasi pada Negara.

Pemprov DKI Jakarta sendiri nantinya akan mengusahakan penyediaan Bis sebanyak mungkin dan dikelola dengan PT Trans Jakarta. Para Pekerja yang mempunyai Rekening di Bank DKI bahkan tidak perlu membayar Bus Trans Jakarta yang ditumpanginya.

Ahok

Hal ini diharapkan agar kebijakan ini bisa menekan inflasi daerah. pasalnya Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian terhadap kerja Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Ahok juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi itu paling demen jika Inflasi ditekan. Ketika Menjabat walikota solo, Presiden Jokowi bisa menekan Inflasi paling rendah secara Nasional. Beliau mengatakan bahwa Inflasi itu bisa ditekan jika ada Sembakonya.

Dalam hal ini, Ahok berbicara usai ia menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Perusahaan Umum Bulog dan juga PT Food Station Tjipinang Jaya. Soal sembako, khususnya beras, Bulog menyiapkan beras 200 ribu ton untuk keperluan kebutuhan masyarakat DKI Jakarta. Beras itu didistribusikan Food Station.

Ahok menambahkan bahwa Ia berharap juga dengan komoditas lain sehingga kelak bukan hanya Warga DKI Jakarta yang mendapatkan barang dengan stabil. Tetapi juga Kesetabilan Sembako mencerminkan juga Bunga Pinjaman negara.

baca juga : Berita Hari Ini : Kereta Cepat Jakarta Bandung Alami Kendala Permasalahan, Jokowi Diminta Pecat Menteri Rini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here