Berita Terbaru Jessica: Ajukan Praperadilan, Pengacara Tuntut Polisi Buktikan Kaitan Jessica Dengan Sianida !!

0
1084
Video Jessica Mirna-

Berita Terbaru Jessica: Ajukan Praperadilan, Pengacara Tuntut Polisi Buktikan Kaitan Jessica Dengan Sianida !!

Indowarta.comРTersangka Khasus Kematian dari Mirna salihin yaitu Jessica Kumala Wongso melakukan gugatan kepada Polda Metro Jaya dan Polsek atas penahana  dirinya yang dinilai tidak sah. Gugatan tersebut dilayangkan langsung ke Pengadilan negeri Jakarta Pusat dan Rencananya akan disidangkan pada hari selasa 23 Februari pekan depan.

Yudi Wibowo Sukitno yang juga selaku Kuasa Hukum dari Jessica Kumala wongso mengatakan bahwa Poin penuntutan Penahanan tidak sah, karena bukti tidak kuat menjadikan (Jessica) tersangka.

Yudi mengatakan bahwa dalam ranah hukum Oidana, Polisi Wajib membuktikan Kaitan Jessica Dengan zat yang membunuh Mirna yang bernama Zat sianida. Selama Polisi tidak mampu membuktikan hal itu, maka tidak ada bukti yang kuat untuk menahan Jessica Kumala Wongso.

Yudi juga menuding bahwa Kepolisian salah menetapkan Jessica menjadi Tersangka. Dan membiarkan pembunuh yang sebenarnya berkeliaran diluar dengan bebas. Tegas Yudi, bahwa Jessica bukan trsangka. Tersangkanya orang lain dan Pihak Kepolisian harus menangkap orang lain. Bukan Jessica saja.

Pihak dari Jessica sudah menyiapkan seorang ahli yang ia percaya dapat memaparkan dugaan kecacatan hukum dalam kasus kopi ‘sianida’ Mirna ini. Ia mempersilahkan masyarakat dan media menghadiri sidang Jessica pada 23 Februari.

Dalam Proses Praperadilan ini, salah satu Poin yang dituntut adalah agar Jessica dikeluarkan dari Penjara. Menurut Yudi, Bukti yang dimiliki Polisi saat menetapkan Jessica sebagai Tersangka tidaklah kuat. Ia menyarankan untuk mencari Tersangka lain.

Jessica

Diketahui bahwa Jessica dijerat oleh Pasal 340 KUHP tetang pembunuhan berencana dengan hukuman 20 Tahun Penjara. Dengan demikian, penyidik juga berkewajiban menjelaskan perbuatan yang dilakukan Jessica dan dilengkapi Unsur-unsur dan perencanaan pembunuhan.

Mirna Salihin meninggal dunia setelah menenggak Es Kopi Vietnam di kafe Olivier Mall Grand Indonesia pada tanggal 6 Januari lalu. Kala itu, Mirna bertemu dengan dua temannya yaitu Jessica dan juga Hani. Namun tidak lama kemudian, Jessica merasa Mual hingga muntah setelah meminum Kopi tersebut.

baca juga : Berita Terkini Jessica: Sidang Praperadilan Digelar 23 Februari, Pengacara Yudi Tantang Polisi Siapa Yang Ngawur!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here