Berita Hari Ini : PDIP Semakin Berikan Sinyal Kuat Dukung Ahok Di Pilkada DKI !

0
2540
PDIP

Berita Hari Ini : PDIP Semakin Berikan Sinyal Kuat Dukung Ahok Di Pilkada DKI !

Indowarta.comРDirektur Eksekusi Para Syndicate yakni Y Ari Nurcahyo mengatakan bahwa sinyal dukungan dari PDIP kini semakin kuat untuk Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok pada Pilkada tahun 2017 nanti.  Hal ini terkait dengan pengakuan Ahok yang menyebutkan bahwa dirinya telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri.

Ari menyebutkan bahwa hingga saat ini memang masih belum ada pengumuman resmi dari PDIP. Namun sinyal untuk Ahok maju lewat PDIP dan juga tiga partai lainnya kini semakin kuat. Tunggu saja pengumuman resmi dari PDIP.

Menurut Ari, jika memang akan dikeluarkan dukungan secara resmi untuk Ahok, maka PDIP harus memikirkan terlebih dahulu pernyataan politik yang bisa diterima oleh publik dan juga partai lain yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan. Terlebih lagi perwakilan PDIP DKI Jakarta kini juga termasuk di dalam koalisi kekeluargaan tersebut.

PDIP

Di tengah dinamika antar DPP PDI dan juga DPP koalisi yang kontra terhadap Ahok, jika memang PDIP resmi mendukung Ahok, maka harus masuk akan legitimasi pernyataan politik yang bisa menenakan publik. Yang kedua adalah untuk mengantisipasi masa depan koalisi kekeluargaan.

Menurut Ari, tidak kecil kemungkinan dukungan Megawati akan menjadi sikap partai. Selama ini, sinyal simbolis pernyataan Megawati telah merima Ahok. Ari mengatakan “Cuma kan ada dinamika dari PDI-P sendiri dan ada sikap yang masih perlu kita uji,”.

Walaupun demikian, menurut Ari dukungan Megawati bisa berubah jika adanya pernyataan dari Ahok yang bisa merusak hubungan baik antara Ahok dengan Megawati selama  ini.

Sebelumnya, Ahok mengaku bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Megawati pada hari Rabu 17 Agustus 2016. Menurut Ahok, dalam pertemuan tersebut Megawati telah menunjukkan akan kecenderungan akan mengusung bakal calon gubernur pertahana. Namun Megawati menyebutkan bahwa masih membutuhkan proses terlebih dahulu untuk bisa mengusung kembali Ahok bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat.

baca juga :

Berita Terkini : Video Youtube Ahok Pasti Tumbang Yang Dijadikan Yel Yel Kader PDIP Ini Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here