Berita Terkini : Unggah Status Di FB Tentang Full Day School, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi !

0
2604

Berita Terkini : Unggah Status Di FB Tentang Full Day School, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi !

Indowarta.com– Lembaga Bantuan Hukum Pemberdayaan Masyarakat untuk Keadilan (LBH Peka) Kota Batu telah melaporkan pemilik akun Fb yang bernama Pak Brow Tomasoa ke Kepolisian Resor Batu pada hari Kamis 18 Agustus 2016.  Akun Fb tersebut diduga telah menyebarkan kebencian dan jugapencemaran nama baik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni Muhadjir Effendy.

Direktur LBH Peka yakni Luqman Wahyudi mengatakan bahwa sang pemilik akun Fb tersebut telah mencaci dan juga memaki Menteri Pendidikan dengan menggunakan kata-kata kotor dan tidak patut unutk disampaikan di sosial media.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Wanita Pengendara Motor Nekat Tabrak Polisi Saat Kabur Karena Razia!

Terlapor telah mengunggah tulisan tersebut ke dalam lama grup Fb “Aku Cinta Kota Batu” terkait dengan pernyataan sekolah sehari penuh atau full day school yang telah digagas oleh Muhadjir Effendy. Tulisan tersebut dia buat pada hari Senin 8 Agustus 2016 paa pukul 20.04 WIB.

FB

Luqman mengaku bahwa laporan ini dibuat berdasarkan inisiatif dari lembaganya sendiri dan masih belum berkoordinasi dengan Muhadjir Effendy. Menurut Luqman, pencemaran nama baik terhadap pejabat negara bisa dilakukan oleh pihak lain. Luqman mengatakan “Ada pengecualian untuk pejabat publik, tak harus yang bersangkutan yang melapor,”.

Luqman juga telah menyertakan salinan pernyatan akun Fb yang bernama Pak Brow Tomasoa di laman Fb pada saat melaporkan ke sentra pelayanan kepolisian Polres Batu. Laporan ini dibuat sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan media sosial untuk mencela dan juga mencemarkan nama baik seseorang.

WAJIB BACA :  Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Terlebih lagi bahwa laman grup tersebut kini sudah diikuti oleh banyak pengguna Fb. Hal ini dikhawatirkan akan mempengaruhi dan juga mencemarkan nama baik orang lalin. Luqman mengatakan bahwa memang adan kebebasan untuk menyampaikan pendapat, namun jangan disalah gunakan.

Menurut Luqman, akun Fb yang bernama Pak Brow Tomasoa ini telah melanggar Pasal 310 juncto Pasal 316 Kitab Undang Undang Hukum Pidana dan Pasal 27 ayat 3 Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

baca juga :

Berita Terkini : Angka Kekerasan Masih Tinggi, Full Day School Belum Layak Dijalankan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here