Berita Terkini : Penyesalan Jessica Wongso Saat Pulang ke Indonesia !

0
4199
Jessica wongso

Berita Terkini : Penyesalan Jessica Wongso Saat Pulang ke Indonesia !

Indowarta.com– Terdakwa kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Wongso telah mengaku bahwa dirinya sangat menyesalkan atas kepulangannya ke Indonesia. Menurut Jessica, kematian Wayan Mirna Salihin ini tidak akan terjadi apabila dirinya tidak kembali ke Indonesia.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh ahli psikiatri dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yakni Natalia Widiasih pada saat menjalani pemeriksaan pada bulan Februari yang lalu. pada saat memberikan ketarangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 18 Agustus 2016, Natalia mengatakan “Jessica bilang Mirna tak akan meninggal kalau dia tak pulang ke Indonesia,”.

Namun kala itu Natalia juga mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui maksud pernyataan Jessica saat itu. Menurut Natalia, masih perlu pendalaman lebih lanjut untuk mengetahui maksud dari pernyataan Jessica tersebut.

Jessica hanya beralasan bahwa dirinya hanya ingin berlibur ke Indonesia. Namun di sisi lain Natalia menyebutkan bahwa pada saat itu Jessica tengah menghadapi banyak masalah di Australia sampai membuatnya ingin pulang ke Indonesia.

Jessica Wongso

Natalia sendiri juga enggan untuk mengaitkan pernyataan itu dengan sikap diam Jesscia saat melihat Mirna tidak sadarkan diri di kafe Olivier pada tanggal 6 Januari 2016 yang lalu. Pada saat itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga sempat menanyakan kepada Natalia bahwa apakah sikap diam yang diperlihatkan oleh Jessica tersebut merupakan bentuk dari kejanggalan Jessica.

Menurut Natalia, sikap diam tersebut juga bisa menjadi respons Jessica yang kebingungan pada saat menghadapi kejadian Mirna yang tidak sadarkan diri. Natalia mengatakan “Perlu pendalaman karena setiap orang kan responsnya beda-beda. Ini yang butuh dieksplorasi lagi,”.

Selain itu Natalia juga menyebutkan bahwa dirinya telah menemukan inkonsistensi dari pernyataan yang dibuat oleh Jessica Wongso. Hal ini juga terungkap ketika Jessica menjalani pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan pada bulan Februari yang lalu.

Salah satu inkonsistensi dari pernyataan Jessica adalah ketika Jessica mengaku bahwa dirinya tidak mempunyai masalah dengan Patrick mantan kekasihnya. Namun dari riwayat Kepolisian New south Wales Australia telah ditemukan fakta bahwa Jesscia pernah dirawat di sebuah rumah sakit sebanyak tiga kali karena dipicu oleh masalahnya dengan Patrick.

baca juga :

Berita Terkini : Kenapa Jessica Wongso Tak Diperiksa Pakai Lie Detector ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here