Berita Terkini Kalijodo: Lulung Ikut-Ikutan Ahok Tak Ingin Turun Ke Kalijodo Takut Dipelintir!!

0
1343

Berita Terkini Kalijodo: Lulung Ikut-Ikutan Ahok Tak Ingin Turun Ke Kalijodo Takut Dipelintir!!

Indowarta.com– Abraham Lunggana atau biasa panggil dengan Haji Lulung tidak menyetujui permintaan dari penghuni Kalijodo untuk berkunjung ke daerah Kalijodo.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukum warga Kalijodo dengan meminta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta untuk mengunjungi Kalijodo dan mengadakan dialog bersama dengan warga.

Untuk menanggapi permintaan tersebut, Haji Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta berkata bahwa dirinya tidak akan mendatangi Kalijodo. Hal ini untuk berjaga – jaga agar tidak ada yang media yang memelintir berita. Dirinya nanti akan menugaskan orang lain untuk berdialog dengan warga menggantikan dirinya.

Lulung juga menambahkan bahwa yang terpenting adalah dia akan selalu memberikan ruangan untuk warga Kalijodo agar bisa berdialog. Untuk menindak lanjuti masalah yang terjadi di Kalijodo, DPRD DKI Jakarta akan memanggil selaku pejabat instansi dan juga pemangku kepentingan untuk membahas masalah tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut rencananya juga akan melakukan dialog dengan Wali Kota DKI Jakarta dengan menggunakan kapasitasnya sebagai pimpinan.

Kuasa Hukum warga Kalijodo juga yakin bahwa Haji Lulung akan membantu dan membela warga Kalijodo. Hal ini didukung juga dengan perlakuan pihak polisi dan pihak kemanan yang dikarenakan adanya pengusuran tersebut terus mengintimidasi para warga.

Permintaan Razman tersebut disampaikan ketika dirinya dengan Daeng Aziz selaku pemimpin perwakilan warga Kalijodo dan ratusan warga Kalijodo mengunjungi gedung DPRD DKI Jakarta untuk menyuarakan permintaan mereka.

Lulung

Sebelumnya Aziz Daeng, Razman Arif Nasution dan perwakilan warga menyerbu Komisi Nasional Hak Asasi Manusia untuk mengadukan Ahok masalah penggusuran daerah Kalijodo.

Penggusuran tersebut terjadi karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memerintahkan untuk merevitalisasi kembali lahan hijau milik pemerintah.

Yang menjadi masalah dari perintah revitalisasi tersebut adalah daerah Kalijodo yang sudah ditempati warga Kalijodo selama bertahun – tahun akhirnya diminta kembali oleh pemerintah. Hal ini dikarenakan daerah Kalijodo adalah tanah milik pemerintah yang sejatinya adalah jalur lahan hijau atau taman kota DKI Jakarta.

baca juga : Berita Terkini Kalijodo: Tak Hanya Alasan Penertiban, Metode Penggusuran Kalijodo Dipertanyakan !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here