Berita Terkini : Sandiaga Uno Pilih Bakal Calon Wagub Untuk Pilkada DKI 2017, Sylviana ?

0
1010
sandiaga uno

Berita Terkini : Sandiaga Uno Pilih Bakal Calon Wagub Untuk Pilkada DKI 2017, Sylviana ?

Indowarta.com– Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno telah mengaku bahwa dirinya mengajukan nama Sylviana Murni sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampinginya di dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Ketika berada di Gandy Steak House, Jakarta Pusat pada hari Senin 22 Agustus 2016 Sandiaga mengatakan “Kemarin, setelah ketemu Bu Sylvi, saya ajukan ke Koalisi Kekeluargaan bahwa Bu Sylvi sosok yang mumpuni, mewakili perempuan,”. Sylviana sendiri merupakan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Sandiaga sendiri mengaku bahwa dirinya telah diberikan kesempatan untuk menunjuk calon wakil Gubernur yang dia inginkan oleh sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan tersebut. setelah mendapatkan kesempatan itu, dirinya telah memilih Sylviana  sebagai sosok yang akan mendampinginya di Pillkada DKI Jakarta 2017.

sandiaga uno

Menurut Sandiaga, Sylviana memiliki jejak karier yang bagus di dalam birokrasi. Selain itu Sandiaga juga menilai bahwa Sylviana juga memiliki kepedulian terhadap masalah kesejahteraan. Tidak hanya itu, Sylviana juga pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI perempuan pertama.

Sandiaga mengatakan “Masalah pedagang kaki lima serta ketertiban dan kerapian para pedagang UKM sangat menguasai. Jadi itu salah satu pertimbangan untuk memverifikasi Bu Sylviana,”.

Pejabat birokrasi yang kini tengah dibahas di dalam koalisi kekeluargaan selalin Sylviana adalah Sekretaris Daerah PDI yakni Saefullah. Partai Gerindra sendiri juga telah mendorong Saefullah untuk maju menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hingga saat ini juga masih belum ada kepastian siapa yang akan mendampingi Sandiaga Uno untuk menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Sementara itu Sandiaga Uno kini menjadi semakin percaya diri bahwa dirinya bisa menyaingi Ahok. Sandiaga menilai bahwa elektabilitas Ahok saat ini mulai menurun dan bisa tersaingi. Tentunya hal ini membuat Sandiaga lebih percaya diri melaju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

baca juga :

Ruhut Dinonaktifkan Dari Partai Demokrat Lantaran Dukung Ahok ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here