Menelisik Kebenaran Promo Samsung Galaxy Note 5 Gratis Di FB, Benar Atau Hoax ?

0
1220
fb

Menelisik Kebenaran Promo Samsung Galaxy Note 5 Gratis Di FB, Benar Atau Hoax ?

Indowarta.com– Akhir-akhir ini telah tersebar sebuah promosi menarik yang mengatasnamakan Samsung di media sosial Fb. Di dalam promosi tersebut, pihak samsung telah menawarkan pertukaran atau yang disebut dengan barter smartphone apa pun dengan Galaxy Note 5 secara cuma-Cuma.

Apabila tertarik dengan promosi ini, para pengguna Fb bisa menuju ke tautan yang telah disediakan. Di dalam situs web tersebut, para pengguna Fb ini akan dimintai untuk menjawab beberapa pertanyaan survei. Salah satu contoh dari pertanyaan survei tersebut adalah seperti sudah berapa lama menggunakan ponsel yang digunakan saat ini.

WAJIB BACA :  Aksi Heroik Emak Emak Saat Tangkap Pencuri Celana Dalam di Jember!

Pada ujung survei ini, situs web ini akan menampikan informasi mengenai jumlah unit Galaxy Note 5 yang masih tersedia untuk ditukar. Kemudian setelah itu, untuk mendapatkan kesempatan barter smartphone ini, para pengguna diwajibkan untuk membagikan tautan survei di akun Fb milik mereka.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah progam barter smartphone samsung galaxy note 5 ini memang benar adanya? Menurut analis dari Vaksincom yakni Alfons Tanujaya mengatak bahwa situs tersebut hanyalah tipuan belaka.

fb

Motif dari si pembuat situs ini bukanlah untuk mengambil alih komputer si pengguna ataupun untuk menanamkan spyware. Tujuan dari pembuat situs ini hanyalah untuk meraup uang. Alfons mengatakan bahwa situs tersebut hanyalah untuk mencari yang dari orang yang telah mengisi survey tersebut dan juga untuk mendapatkan calon customer untuk perusahaan tertentu.

WAJIB BACA :  FB Diam Diam menyusup Ke China dengan Sebutan Aplikasi Lain?

Selain itu situs web tersebut juga meminta peminat untuk mengisikan 6 nomor kartu kredit awal. Alfons menyebutkan bahwa para pengguna tidak perlu merasa cemas terkait dengan dara kartu kreditnya akan terambil atapun akan digunakan oleh pihak lain.

Alfons mengatakan ika 6 nomor kartu kredit depan itu bertujuan untuk memastikan bahwa peminat tersebut benar memiliki kartu kredit. Di dalam proses tersebut tidak ada dara rahasia yang digunakan seperti nomor lengkap kartu kredit, jatuh tempo, dan CVV, itu baru bahaya.

baca juga :

Bantah Hanya Pura Pura, Kuasa Hukum Jessica Wongso Ungkapkan Penyakit Yang Didertia Client nya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here