Dari Mantan None Jakarta, Sylviana Murni Berubah Jadi Sosok Di Birokrasi yang Kini Tengah Diincar Oleh Sandiaga Uno !

0
1232
Sylviana Murni

Dari Mantan None Jakarta, Sylviana Murni Berubah Jadi Sosok Di Birokrasi yang Kini Tengah Diincar Oleh Sandiaga Uno !

Indowarta.com– Secara resmi, Sandiaga Uno kini telah didukung oleh Partai Gerindra untuk bertarung pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti. Namun hingga saat ini masih belum ditentukan siapa orang yang akan mendampingi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur. Hal ini masih menjadi tanda tanya besar terutama apabila dikaitkan dengan koalisi kekeluargaan yang di dalamnya terdapat partai Gerindra.

Salah satu nama yang disebut-sebut akan mendampingi Sandiaga Uno selain Saefullah adalah Sylviana Murni. Kedua tokoh ini juga berasal dari birokrasi yang dipandang telah mengerti tentang pemerintah Jakarta.

Pada saat menghadiri undangan jamuan makan malam dengan Komunitas Etnis Tionghoa di sebuah restaurant di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta Barat yang digelar pada hari Senin 22 Agustus 2016 malam, Sandiaga Uno mengatakan “‎Ibu Slyvia ini salah satu sosok yang mumpuni, mewakili gender perempuan‎, kalau wakilnya perempuan tentu akan lebih baik dan menjadi angin segar bagi Ibukota Jakarta,”.

Sylviana Murni

Wanita yang mempunyai nama langkap Dr. Hj. Sylviana Murni ,SH,M.Si ini merupakan seorang tokok wanita Betawi. Dirinya merupakan puteri ketiga dari sepuluh bersaudara. Sylviana merupakan orang asi Betawi sedangkan sang ayah yakni H. Dani Moerdjani merupakan anggota TNI dengan pangkat terakhir Kolonel berasal dari Rawa Bunga, Jakarta Timur. Sedangkan sang ibu yakni Hj. Ni;mah berasal dari Cikini, Jakarta Pusat.

Pada tahun 1981, wanita cantik ini pernah menjadi None Jakarta. dia juga sempat menulis buku berjudul “Nuju Bulanin ala Betawi (2011) dan Pernak Pernik Abang & None (2011) yang berisikan tentang budaya Betawi.

Wanita cantik ini mengawali karier sebagai pegawai negeri sipil dan menjadi staf penatar di Badan Pembinaan Pendidikan dan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (BP7). Dirinya juga pernah cuti dari PNS karena telah terpilih sebagai anggota DPRD dari partai Golkar. Tidak hanya itu, Sylviana juga pernah mengajar di beberapa Universitas dan masih banyak lagi tentangnya.

baca juga :

Berita Terkini : Sandiaga Uno Pilih Bakal Calon Wagub Untuk Pilkada DKI 2017, Sylviana ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here