Berita Terkini : Ahli Toksikologi Berikan Kesaksian Dalam Sidang Jessica Wongso Ke-14 Hari Ini !

0
15265
Jessica Wongso

Berita Terkini : Ahli Toksikologi Berikan Kesaksian Dalam Sidang Jessica Wongso Ke-14 Hari Ini !

Indowarta.com– Sidang kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso kini kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang ini sendiri sudah digelar selama 14 kali. Pada sidang kali ini akan di agendakan untuk mendengarkan keterangan dari saksi ahli yang telah dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Otto Hasibuan yang merupakan Ketua Tim Kuasa Hukum Jessica Wongso pada hari Kamis 25 Agustus 2016 mengatakan bahwa memang sudah hampir dipastikan bahwa keterangan akan diberikan oleh ahli toksikologi. Namun ketika dirinya ditanyai soal latar belakang dari ahli toksikologi ini, Otto mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu karena selama ini JPU tidak pernah memberikan informasi mengenai hal ini.

Sementara itu kondisi keshatan Jessica sendiri saat ini sudah pulih kembali setelah pada sebelumnya dirinya menderita radang tenggorokan pada hari Rabu 18 Agustus 2016 pekan lalu. Pada saat itu Jessica mengeluhkan bahwa dirinya merasa sakit tenggorokan, batuk dan juga pusing.

Jessica Wongso

Karena hal tersebut, ahli toksikologi yakni I Made Agus Gelgel Wirasuta yang dijadwalkan memberikan keterangan pada pekan lalu harus ditunda hingga persidangan nanti.

Otto Hasibuan menyebutkan bahwa cliennya yakni Jessica Wongso telah dipastikan akan datang pada persidangan hari ini. Otto menyebutkan bahwa kondisi Jessica saat ini sudah sembuh.

Menurut Otto, menurunnya kondisi Jessica ini bisa saja karena tekanan yang dia alami. Saksi Ahli yang dihadirkan dinilai telah menyudutkan Jessica dalam hal ini.

Otto mengatakan “Ya bisa saja (sakit) karena psikologi Jessica tertekan. Namanya juga umur 26 tahun, terancam penjara seumur hidup, dipenjara, perempuan lagi. Pasti kan dia pikirkan masa depannya gimana,”.

Menurut JPU, I Made Agus Gelgel ini memang merupakan saksi ahli penting yang sudah jauh hari disiapkan untuk kasus ini. Gelgel didatangkan dari Bali. Oleh sebab itu, JPU sempat menyatakan keberatan ketika sidang diputuskan untuk ditunda hingga saat ini.

baca juga :

Berita Hari Ini : Penjual Kopi Jessica Dinilai Hanya Cari Sensasi, Pengacara Akan Ambil Jalur Hukum ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here