Berita Hari Ini : PKB Resmi Dukung Sandiaga Uno Di Pilkada DKI 2017 , Bagaimana Nasib Ahmad Dhani ?

0
1563
Berita terkini: Dibully Lewat FB Oleh Tim Ahok, Ahmad Dhani Merasa Jadi Saingan Terberat Gubernur DKI !!

Berita Hari Ini : PKB Resmi Dukung Sandiaga Uno Di Pilkada DKI 2017 , Bagaimana Nasib Ahmad Dhani ?

Indowarta.com– Nama musisi Indonesia yakni Ahmad Dhani sempat mewarnai Pemilu Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Bahkan pada beberapa waktu yang lalu Dhani juga sempat mengaku bahwa dirinya sudah punya program-program andalan untuk DKI Jakarta walaupun belum ditetapkan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya Ahmad Dhani sempat mengikuti penjaringan bakal calon Gubernur yang telah diselenggarakan oleh Gerindra dan juga PKB. Dhani juga sempat disebut sebagai calon terkuat untuk didukung lantaran berasal dari keluarga NU oleh DPW PKB DKI Jakarta.

Namun DPW PKB DKI Justru telah mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno pada hari Kamis 25 Agustus 2016. Lantas bagaimana nasib dari Ahmad Dhani?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan pada hari Kamis pagi ini mengatakan “Tidak masalah. Memang dari awal Dhani salah satu kader yang muncul dan menjadi kandidat dari PKB. Tapi kan PKB enggak bisa usung sendirian,”. Daniel juga menambahkan bahwa memang sudah seharusnya Ahmad Dhani bisa menerima keputusan dari partai.

Berita Terkini: Ahmad Dhani Tegaskan Dirinya Tak Kan Kalah Dengan Ahok Pada Pilgub Dki Mendatang!!

Mengenai dukungan untuk Pilgub DKI ini, pengurus pusat PKB sejatinya masih belum menentukan keputusan final. Namun Daniel menyebutkan bahwa PKB menghormati seluruh proses yagn berjalan di tingkat wilayah. Semuanya tergantung pada peta perpolitidkan di DKI Jakarta.

Menurut Daniel, apabila memang tidak ada perubahan yang signifikan, maka tentu saja keputusan DPP akan sama dengan keputusan DPW untuk memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno.

Deklarasi untuk mendukung Sandiaga Uno ini akan digelar di Pondok Pesantren Al-Qudwah – Al-Muqoddasah atau di rumah Ketua Dewan Syuro PKB DKI Jakarta KH A Fauzi di Jalan Kayu Tinggi, Kampung Kandang Sapi, RT 007/06, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Deklarasi rencananya akan dilaksanakan pada pukul 14.30.

Sandiaga Uno sendiri pada sebelumnya sudah diusung oleh Partai Gerindra. Apabila kedua partai ini mengadakan koalisi, maka jumlah kursi di DPRD DKI Jakarta akan berjumlah 21 kursi. Sedangkan syara untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur adalah minimal 22 kursi di DPRD DKI Jakarta.

baca juga :

Berita Hari Ini: Menyibak Tabir Misteri Pemberi Suap Gubernur Sulawesi Utara Nur Alam Hingga Hartanya Berlimpah Ruah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here