Berita Hari Ini : Korban Gempa Italia Terus Bertambah, Saat Ini Terhitung Sampai 247 Orang !

0
1711
gempa italia

Berita Hari Ini : Korban Gempa Italia Terus Bertambah, Saat Ini Terhitung Sampai 247 Orang !

Indowarta.com– Jumlah korban meninggal dunia dari gempa Italia ini terus bertambah lagi. Saat ini telah tercata ada 247 korban. Pencarian dan juga evakuasi korban masih terus dilakukan hingga saat ini di wilayah terparah terkena bencana ini.

Ratusan warga terluka dan beberapa dari mereka mengalami keadaan kritis. Diduga masih banyak yang masih terkubur di reruntuhan bangunan tersebut. hingga saat ini juga masih belum diketahui jumlah dari orang hilang.

Di kota Amatrice ada sebuah hotel yang ambruk. Diperkirakan ada 70 orang tamu di hotel tersebut. Namun baru tujuh mayat yang berhasil ditemukan di antara puing-puing hotel tersebut. setelah berkunjung ke Amatrice, Perdana Menteri Matteo Renzi memperingatkan bahwa jumlah korban kemungkinan akan masih bertambah lagi.

Percara del Tronto yang berada dekat dengan Arquata di wilayah Marche merupakan salah satu lokasi dengan kerusakan yang terparah. Di kota ini, mayat-mayat korban dari gempa Italia ini telah dikumpulkan di taman bermain anak.

gempa italia

Karena diperkirakan gempa susulan masih akan terus terjadi, warga dihimbau agar tidak kebali ke rumah mereka dulu. Lebih dari 2.000 warga yang mengisi kamp-kamp dan tenda  pengungsi yang didirikan di Amatrice dan Accumoli. Kebanyakan para warga mengaku bahwa mereka masih merasa takut untuk kembali ke rumah mereka.

Amatrice merupakan salah satu kota di Italia yang berada diatas bukit dengan pemandangan yang sangat indah. Kota ini sering kali menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan. Kota ini tengah dipenuhi oleh turis pada saat gempa mengguncang Italia.

Gempa Italia yang terjadi pada pagi hari ini telah meluluh lantahkan sekitar setengah dari kota Amatrice. Gempa bumi yang terjadi kali ini merupakan gempa yang terbesar dialami oleh Italia setelah pada tahun 2009 silam yang mengguncang wilayah utara Kota L’Aquila. Pada saat itu gempa telah menimbulkan sebanyak 300 orang meninggal dunia. Dalam gempa yang terjadi kali Ini, kemungkinan besar korban masih akan terus bertambah.

baca juga :

Berita Hari Ini:’Susul’ Gempa Italia, Myanmar Digoyang Gempa 6.8 SR, Getaran Dirasakan Sampai Bangladesh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here