Berita Hari Ini :Mencicipi Kopi Mirna, Hani Tak Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Saksi Ahli Dalam Sidang Ke-14 Jessica Wongso !

0
2772

Berita Hari Ini :Mencicipi Kopi Mirna, Hani Tak Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Saksi Ahli Dalam Sidang Ke-14 Jessica Wongso !

Indowarta.com– Saksi kunci dari kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso yakni Hanie Juwita Boon sempat mengalami pusing selama tiga hari setelah mencicipi es kop Vietnam milik Mirna di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Rabu 6 Januari 2016.

Fakta tersebut telah disampaikan oleh I Made Agus Gelgel Wirasuta yang merupakan ahli toksikologi. Hal itu dia lontarkan paa saat dirinya bersaksi di kasus kopi sianida ini di Pengadilan Negeru Jakarta Pusat pada hari Kamis 25 Agustus 2016.

Gelgel pada saat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari Kamis 25 Agustus 2016 mengatakan “Di bawah lethal dose, seseorang (terpapar sianida) mengalami reaksi toksiditas tapi tidak akan sampai kehilangan nyawa. Hanie masih pusing sampai 3 hari, jumlahnya berarti relatif banyak, hingga mampu mengakibatkan pusing,”.

jessica wongsoWirasuta mengungkapkan di dalam Berita Acarapa Pemeriksaan (BAP) yang dia dapatkan dari Polda Metro Jaya bahwa Hanie juga ikut mencoba es kopi milik Mirna tersebut. karena jumlah sianida yang masuk ke dalam tubuh Hanie lebih sedikit dari pada Mirna, sianida tidak mampu untuk membuat Hanie meninggal dunia.

Selain itu Gelgel juga menjelaskan bahwa metabolisme dari setiap orang berbeda samtu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu, reaksi sianide pada setipa orang itu juga tidak bisa disamakan.

Wirasuta mengatakan “Tidak pasti orang yang terpapar sianida meninggal dunia. Tergantung dosis dan kondisi si korban. Reaksi kita pada racun juga beragam, tergantung sifat individu,”. Gelgel mengatakan bahwa berdasarkan dari BAP yang telah disampaikan teresbut, ketika kedua saksi kunci yakni Hanie dan juga Manager Kafe Olivier yang bernama Devi mencicipi kopi yang diminum oleh Mirna, muncul reaksi yang sama yaitu sama-sama iritasinya.

Hal ini menandakan bahwa es kopi ini memang mengandung sianida. Gelgel mengatakan “Tapi yang masuk tidak sebanyak pada tubuh korban’.

baca juga :

Menelisik Kebenaran Promo Samsung Galaxy Note 5 Gratis Di FB, Benar Atau Hoax ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here