Berita Terkini: Kalijodo Pagi Ini Digeruduk Ribuan Aparat Keamanan Berantas Penyakit Masyarakat !!!

0
2744
[email protected]

Berita Terkini: Kalijodo Pagi Ini Digeruduk Ribuan Aparat Keamanan Berantas Penyakit Masyarakat !!!

Indowarta.com– Sekitar enam ribu aparat gabungan diturunkan ke Kawasan Kalijodo pada hari Sabtu Tanggal 20 Februari 2016 ini. Penerjunan mereka merupakan bagian dari operasi pemberantasan penyakit masyarakat yang sedang di Intensifkan di Kawasan Tersebut.

Data dari Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa aparat keamana gabungan yang diterjunkan ke Kalijodo pada Minggu pagi ini sekitar 3,400 Personil dari Kepolisian dan 600 TNI serta ada Dua Ribu satuan Polisi Pamong Praja.

Sebagian besar aparat baik itu dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP tampak membawa peralatan untuk pengamanan demonstrasi seperti Tameng dan pentungan. Mereka tampak berjaga di pelosok-pelosok jalan Pangeran Tubagus Angke dan juga jalan besar yang menjadi akses utama menuju Kawasan Kalijodo.

Untu sementara ini, Jalan Pangeran Tubagus Angke tampak sepertinya ditutup untuk kendaraan umum. Namun sementara itu yang tampak ditugaskan masuk kedalam Kawasan Kalijodo adalah mereka yang tidak membawa Peralatan senjata dan sebagian diantaranya adalah aparat Perempuan.

Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan bahwa tidak berminat ke Kalijodo. Hal ini untuk mencegah Hal – hal yang tidak di inginkan. Akan tetapi di satu sisi, warga malah menginginkan Ahok untuk langsung turun ke lapangan menemui mereka untuk mencari solusi bersama daripada penertiban yang terkesan dilakukan terasa mendadak ini.

copyright@Metronews.com
[email protected]

Ada juga yang mengira bahwa kasus Kalijodo ini berbau Unsur Politis. Akan tetapi Ahok mengatakan Bahwa penertiban Kalijodo murni pekerjaannya sebagai kepala daerah. Dia juga membantah jika penertiban di Kalijodo dikaitkan dengan upayanya untuk maju sebagai calon gubernur di pilkada 2017

Senada dengan Gubernur Ahok, Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau disapa Haji Lulung juga tidak menyetujui permintaan dari penghuni Kalijodo untuk berkunjung ke daerah Kalijodo.

Untuk menanggapi permintaan tersebut, Haji Lulung berkata bahwa dirinya tidak akan mendatangi Kalijodo. Hal ini untuk berjaga – jaga agar tidak ada yang media yang memelintir berita. Dirinya nanti akan menugaskan orang lain untuk berdialog dengan warga menggantikan dirinya.

baca juga : Berita Terkini Kalijodo: Lulung Ikut-Ikutan Ahok Tak Ingin Turun Ke Kalijodo Takut Dipelintir!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here