Berita Terkini : Ahok Tegaskan Punya Hubungan Khusus dengan Jokowi dan Ibu Mega !

0
2119
ahok

Berita Terkini : Ahok Tegaskan Punya Hubungan Khusus dengan Jokowi dan Ibu Mega !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama memberikan komentarnya mengenai komentar pakar hukum tata negara yakni Yusril Ihza Mahendra. Waktu itu Ihza mengkomentari tentang klaim Ahook yang sudah mendapatkan dukungan dari PDIP.

Beberapa waktu yang lalu Yusril telah menyampaikan bahwa Ahok telah berani mengklain hal tersebut karena ada Presiden RI Joko Widodo di belakang Ahok. Dengan santai Ahok menanggapi komentar tersebut. Menurut Ahok, dirinya memang mempunyai hubungan dekat dengan presiden Joko Widodo dan juga Ketua Umum PDIP yakni Megawati Soekarnoputri.

Pada saat berada di Rumah yakni di Jalan Lembang, hari Kamis 25 Agustus 2016 Ahok mengatakan “Yang pasti Pak Jokowi dan Ahok itu teman Ibu Mega. Kasih tahu Yusril ya he-he-he”. “Yang pasti, kata Ibu Mega, Ahok itu sahabatnya Pak Jokowi. Ya kan, Pak Jokowi itu temannya Ahok,”.

WAJIB BACA :  Pimpinan Partai Pro Ahok Tak Hadiri Pelantikan Anies Baswedan Sandiaga Uno?

Tanpa berkoalisi dengan partai politik yang lainnya, PDIP adalah satu-satunya Partai Politik yang bisa mengusung pasangan calon Gubernur dan juga Wakil Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Kini PDIP memiliki 28 Kursi di DPRD DKI Jakarta.

ahok

Belakangan ini sinya PDIP kembali menguat untuk mengusung Ahok dan Djarot meskipun DPP PDIP kini telah tergabung dalam Kolaisi Kekeluargaan. Sinyal dukungan tersebut kembali menguat setelah adanya pertemau antara Ahok dan Megawati di kantor DPP PDIP yang digelar pada 17 Agustus 2016. Di dalam pertemuan tersebut telah dihadiri oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Hasto, Ahok, dan Djarot.

Disisi lain Ahok juga menyebutkan bahwa dirinya masih belum bisa memastikan apakah dukungan itu akan membuat PDIP mengusung dirinya pada Pilkada tahun depan. Ahok menyebutkan bahwa dukungan dari Megawati tersebut adalah merupakan dukungan yang bersifat pribadi. Sementara itu untuk bisa mengusung dirinya, ada beberapa prosedur yang harus dijalani.

WAJIB BACA :  Pimpinan Partai Pro Ahok Tak Hadiri Pelantikan Anies Baswedan Sandiaga Uno?

Namun Ahok juga tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai prosedur yang harus dijalankan tersebut. hal lni merupakan wewenang dari Sekretaris Jenderal PDIP yakni Hasto Kritiyanto.

baca juga :

Berita Hari Ini : Sandiaga Uno Akan Mudah Dikalahkan Oleh Ahok Dalam Pilkada DKI 2017 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here