Nah . .Ini Lho Sosokl Penulis Humor Mukidi Sebenarnya, ‘ Soetantyo Moechlas’ Warga Banyumas !

    0
    1715
    humor Mukidi

    Nah . .Ini Lho Sosokl Penulis Humor Mukidi Sebenarnya, ‘ Soetantyo Moechlas’ Warga Banyumas !

    Indowarta.com- Tidak diketahui siapa yang menulis, tiba-tiba nama mukidi kini menjadi ramai diperbincangkan dan menjadi kata kunci yang paling ramai di mesin pencari Google. Netizen semakin menjadi ketika sosok di balik nama Mukidi ini rupanya memiliki selera humor yang tidak garing.

    Kisah humor Mukidi ini mulai ramai diperbincangkan melalui aplikasi chating seperti BBM, Whatsapp, LINE, Telegram dan lain sebagainya.  Belakangan ini memang diketahui bahwa humor itu bersumber dari sebuah blog yang mempunyai alamat ceritamukidi.wodpress.com.

    Yang menjadi pertanyaan, siapakah sosok Mukidi yang kini ramai diperbincangkan?

    Ternyata sosok yang berada dibalik tokoh Mukidi ini adalah bernama Soetantyi Mochlas, warga Banyumas, Jawa Tengah. Kini si penulis tokoh Mukidi ini berdomisili di Jalan pembangungan I Nomor 1 Jatibening, Bekasi. Pada awalnya, humor tentang Mukidi ini digunakan oleh pria yang kerap disapa dengan nama Yoyok sebagai materipenyegaran dalam sebuah presentasi.

    humor Mukidi

    Yoyok mengatakan “Saya itu product manager, jadi saya sering presentasi pakai humor itu supaya tidak tegang,”.

    Sebenarnya sudah beberapa tahun yang lalu dirinya sudah menulis cerita tentang sosok Mukidi ini. Bahkan cerita mengenai Mukidi ini sering diputar di salah satu saluran radio pada saat itu. Lalu, ketika dirinya ditanyai mengenai mengapa menggunakan nama Mukidi? Yoyok menjawab bahwa nama Mukidi ini mudah diingat. Jadi dirinya menggunakan nama Mukidi agar mudah diingat.

    Yoyok mengatakan “Ini tak ubahnya nama Kabayan, Wakijan, Samijan dan sebagainya. Nama-nama yang menyimbolkan rakyat kecil dan mudah diingat,”.

    Yoyok mengaku bahwa tidak ada satupun tokoh di dunia nyata yang menyiratkan saru orang. Mukidi adalah Mukidi yang merupakan salah satu tokoh fiksi rekaan dari Yoyok. Terkadang tokoh Mukidi ini diceritakan sebagai pelajar, remaja, pemuda, dan dalam beberapa humor Mukidi menjadi sosok suami yang telah berkeluarga.

    Tidak hanya itu, asal muasal Mukidi sendiri juga berpindah-pindah. Ada kisah yang menceritakan bahwa Mukidi adalah seorang dengan logat Cilacap, Betawi, Surabaya, dan tak jarang logat Madura. Tak hayal jika tokoh Mukidi ini ada yang menyebut meruapakan perwakilan dari orang Indonesia.

    baca juga :

    Berita Hari Ini : Begini Komentar Sosiolog Mengenai Viralnya Cerita Humor Mukidi Di Berbagai Medsos!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here