Berita Terkini : Jadi Kontroversi Di Prancis, Penjualan Burkini Malah meningkat Drastis Di Inggris !

0
2486
burkini

Berita Terkini : Jadi Kontroversi Di Prancis, Penjualan Burkini Malah meningkat Drastis Di Inggris !

Indowarta.com– Manuel Valls yang menjabat sebagai Perdana Menteri Prancis telah menyatakan bahwa dirinya mendukunga atas larangan mengenakan pakaian renang untuk perempuna muslim atau yang disebut dengan burkini di semua pantai Prancis. Valls telah menegaskan bahwa saat ini Prancis masih dalam pertarungan budaya. Selain itu Valls juga menganggap bahwa burkini ini sebagai bentuk perbudakan wanita.

Valls pada saat diwawancarai awak media mengatakan “Kami harus memutuskan menentang Islam radikal, menolak simbol-simbol agama ini menyusup ke dalam ruang-ruang publik,”. Untuk menegaskan pendiriannya, Valls kembali berkata “Bagi saya, burkini merupakan simbol perbudakan perempuan.”.

Pengadilan tertinggi Prancis yakni France’s Conseil d’Etat memulai sidangnya pada hari Kamis 25 Agustus 2016 dengan agenda mendengarkan suara dari kelompok hak asasi manusia mengenai larangan mengenakan burkini.

burkini

Mantan presiden Prancis yakni Nicolas Sarkozy kini kembali maju dalam pemillihan presiden mendatang. Dia mengatakan bahwa Presiden Francois Hollande takut dalam menyikapi masalah larangan mengenakan burkini ini.

Sarkozy mengatakan “Burkini itu adalah tindakan politik, tindakan milisi, provokasi. Perempuan yang mengenakannya sedang menguji republik ini,”.

Semenjak Prancis diserang oleh teroris yang menimbulkan banyak korban jiwa, seperti di Nice dan gereja Normandy pada bulan Juli yang lalu, isu keamanan dan juga migrasi menjadi santer terdengar terutama di dalam kampanye pemilihan Presiden Prancis.

Di sisi lain, isu mengenai larananga memakai burkini di Prancis justru membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha burkini. Kausar Sacranie yang meruapakan salah satu pedagang burkini yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa penjualan burkini telah meningkat sebesar 50 persen.

Kausar mengatakan “Larangan tersebut sangat konyol, karena produk ini (burkini) dibuat untuk memberikan kebebasan bagi perempuan agar bisa menjadi bagian dari masyarakat,”. Kini burkini buatan dari Kausar ini telah berhasil memenangkan penghargaan sebagai pakaian renang Muslin terbaik.  Kausar menyebutkan bahwa pembeli Burkini ini tidak hanya terbatas pada kalangan perempuan muslim saja, namun juga non muslim.

baca juga :

Berita Hari Ini : Sandiaga Uno Akan Mudah Dikalahkan Oleh Ahok Dalam Pilkada DKI 2017 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here