Berita Terkini: Waspada Banjir, BMKG Perkirakan Jabodetabek Akan Diguyur Hujan 3 Hari Ke Depan !

0
1033
banjir

Berita Terkini: Waspada Banjir, BMKG Perkirakan Jabodetabek Akan Diguyur Hujan 3 Hari Ke Depan !

Indowarta.com– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG kini telah memprediksi bahwa hujan dengan intensitas yang sedang masih aka mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya. Keadaan seperti ini diperkirakan akan berjalan hingga akhir Agustus nanti.

Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG yakni Fachri Radjab mengatakan bahwa hingga tida hari kedepan di Jabodetabek khusunya pada bagian selatan Jakarta masih berpotensi untuk hujan dengan intensitas yang sedang hingga sore hari.

Seperti pada biasanya, jika curah hujan meningkat signifikan, maka BMKG telah mengeluarkan peringatan untuk Pemerintah Daerah dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait dengan wilayah Jakarta. Bogor, Depok, Tangerah dan juga Bekasi (Jabodetabek).

Fachri menyebutkan bahwa peringatan ini dikeluarkan agar dinas yang terkait di jabodetabek untuk mengantisipasi potensi hujan deras. Terkait dengan ancaman banjir, hingga saat ini Fachri mengaku bahwa masih belum ada peringatan baru mengingat curah hujan yang masih belum terlalu deras.

banjir

Secara umum, wilayah Indonesia pada bulan-bulan ini masih mengalami kemarau. Namun hujan akan turun akibar efek dari La Nina di Samudera Pasifik bagian timur dan juga anomali cuaca di Samudera Hindia wilayah Barat.

Dikarenakan oleh anomali kedua wialayah tersebut yang kini sedang aktif, maka Indonesia relatif akan lebih basah atau kemarau basah.

Berdasarkan dari perkiraan BMKG, hujan kini masih berpotensi mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari Senin 29 Agustus 2016. Diprediksi bahwa hujan akan mulai melanda di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan juga Tanggerang pada Senin pagi. Untuk kawasan yang lainnya masih berawan.

Kemudian serentak pada nanti siang hari, hujan akan mengguyur kawasan Jabodetabek kecuali Kepulauan Seribu yang akan berada di kondisi berawan. Untuk intensitas hujan sendiri mulai dari ringan hingga sedang. Pada Senin malam diprediksi bahwa situasi akan sama dengan siang harinya. Namun hal ini hanya sekedar prediksi, tidak bisa dipastikan.

baca juga :

Tahapan Pilkada Bisa Terganggu Dengan berbagai Hal Hal Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here