Berita Terkini : Sidang ke-15 Jessica Wongso Akan Dilanjutkan Hari Ini !

0
5457
jessica wongso

Berita TerkiniĀ  : Sidang ke-15 Jessica Wongso Akan Dilanjutkan Hari Ini !

Indowarta.com– Hari ini akan digelar sidang lanjutan kematian Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia setelah meminum es kopi Vietnam di Kafe Olivier dengan terdakwa Jessca Wongso. Agenda persidangan pada kali ini masih mendengarkan keterangan saksi ahli yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hinnga saat ini masih belum bisa dipastikan siapa saksi ahli yang akan memberikan keterangannya pada persidangan yang digelar ke 15 kalinya ini dengan terdakwa Jessica Wongso. Tim Penasehat Hukum Jessica pun juga masih belum mendapatkan banyak informasi mengenai saksi ahli yang akan dihadirkan JPU pada persidangan kali ini.

Otto Hasibuan mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya masih belum tahu siapa saksi ahli yang akan dihadirkan kali ini. Namun berdasarkan pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) , Otto menyebutkan bahwa saksi ahli yang masih belum dihadirkan adalah ahli pidana dan juga kriminologi.

Benar atau tidaknya hal tersebut, Otto masih belum bisa memastikan. Hal ini juga karena JPU memang sering kali tidak bisa memastikan pada jauh hari sebelum sidang digelar mengenai siapa saksi-saksi yang akan dihadirkan.

Otto mengatakan “Ada beberapa saksi, seperti ahli hukum Chairul Huda dan Roni, ahli kriminologi, yang belum dijadwalkan mengikuti persidangan,”. Sidang kasus kopi bersianida ini masih akan terus berlanjut. Hari ini merupakan persidangan yang sudah digelar selama 15 kali dengan terdakwa tunggal yakni Jessica Wongso.

Jessica WongsoPada persidangan sebelumnya yang digelar pada tanggal 25 Agustus 2016, dua saksi ahli telah dihadirkan JPU. Saksi ahlil yang pertama adalah I Made Agus Gelgel Wirasuta yang merupakan saksi ahlil toksikologi.

Di dalam keterangannya tersebut, dia telah membeberkan beberapa hal. Salah satunya adalah dirinya menegaskan bahwa Mirna tidak sadarkan diri karena sianida yang ada di dalam es kopi Vietnam yang telah diminum Mirna.

Saksi ahli yang kedua adalah Edward Omar Sharif Hiariej yang merupakan saksi ahli hukum pidana dari Universitas Gajah Mada. Dalam persidangan tersebut Edward memberikan keterangan bahwa kasus pidana tidak hanya melulu pada direct evidence atau bukti langsung.

Menurut Edward, hakim bisa memutuskan lewat bukti tidak langsung misalnya adalah surat, keterangan para saksi, keterangan ahli dan juga keterangan dari terdakwa itu sendiri.

baca juga :

Berita Hari Ini :Mencicipi Kopi Mirna, Hani Tak Meninggal Dunia, Begini Penjelasan Saksi Ahli Dalam Sidang Ke-14 Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here